androidvodic.com

Serupa Tim Senior, Timnas U20 Indonesia Kompak Jadi Bulan-bulanan Tim Lawan - News

News - Tanggal apes tampaknya hadir bagi Timnas Indonesia (senior) maupun Timnas U20 Indonesia pada Kamis (6/6/2024).

Bagaimana tidak, dua kategori dari Timnas Indonesia tersebut menjadi bulan-bulanan atas masing-masing lawannya.

Untuk Timnas Indonesia senior harus takluk atas Irak dengan skor 2-0 pada lanjutan pertandingan grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Kekalahan ini juga menunda kepastian langkah Timnas Indonesia ke III Kualifikasi Piala Dunia.

Yap, tim besutan Shin Tae-yong justru makin tersaingi oleh Vietnam yang di pertandingan hari serupa meraup kemenangan atas Filipina, skor 3-2.

Maka Timnas Indonesia yang berada di posisi runner-up klasemen, hanya terpaut satu poin atas Vietnam yang bertengger tepat di bawahnya.

Walhasil baik Timnas Indonesia dan Vietnam bakal berjuang untuk memperebutkan satu tiket kelolosan tersisa di partai pamungkas grup, Selasa (11/6/2024) mendatang.

Gelandang Indonesia Marselino Ferdinan berebut bola dengan gelandang Vietnam #19 Nguyen Quang Hai pada pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC 2023 Qatar antara Vietnam dan Indonesia di Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha pada 19 Januari 2024. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)
Gelandang Indonesia Marselino Ferdinan berebut bola dengan gelandang Vietnam #19 Nguyen Quang Hai pada pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC 2023 Qatar antara Vietnam dan Indonesia di Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha pada 19 Januari 2024. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP) (AFP/KARIM JAAFAR)

Tim yang bakal memenangkan pertandingan dipastikan menemani Irak yang telah dipastikan lolos sebagai juara grup F.

Adapun jika keduanya sama-sama meraih kemenangan, maka Timnas Indonesia-lah yang berhak lolos karena menjaga margin keunggulan satu poin.

Dijadwalkan untuk Timnas Indonesia akan menjalani laga pamungkas untuk menjamu Filipina, sedangkan Vietnam akan melawat ke markas Irak.

Pertandingan akan berurutan, mulai partai Timnas Indonesia dahulu pukul 20.00 WIB, sebelum ke partai Vietnam pada 22.00 WIB.

Baca juga: Hasil Toulon Cup: Jens Raven Tampil Awal, Timnas U20 Indonesia Dibekuk Panama

Timnas Indonesia vs Irak (6/6)
Aksi Thom Haye dalam pertandingan grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia vs Irak di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Laga mendatang menjadi partai hidup-mati kelolosan Timnas Indonesia ke fase III sekaligus perebutan tiket Piala Asia 2027 di Arab Saudi.

Seharusnya jika Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Irak, tak perlu susah payah melalui fase ini.

Senada dengan itu, pihak Timnas U20 Indonesia juga menerima nasib apes atas laga yang dihelat di hari serupa, Kamis (6/6/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat