androidvodic.com

Bukan Vietnam, Media Korea Jagokan Timnas Indonesia Lolos ke Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 - News

News - Salah satu media asal Korea Selatan, Chosun lebih mendukung Timnas Indonesia untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Meski sama-sama dilatih pelatih asal Korea Selatan, media Negeri Gingseng itu lebih jagokan Timnas Indonesia-nya Shin Tae-yong ketimbang Vietnam yang dilatih oleh Kim Sang-sik.

Diketahui, saat ini Timnas Indonesia dan Vietnam sedang bersaing untuk merebutkan satu tiket lolos ke round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sebab, Timnas Indonesia dan Vietnam saat ini sama-sama tergabung dalam Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Marselino Ferdinan berebut bola dengan kapten Vietnam di kualifikasi Piala Dunia 2026, Stadion My Dinh, Selasa (26/3/2024)
Marselino Ferdinan berebut bola dengan kapten Vietnam di kualifikasi Piala Dunia 2026, Stadion My Dinh, Selasa (26/3/2024) (PSSI)

Jika melihat dari situasi Grup F, Irak sudah lebih dahulu dipastikan lolos setelah berhasil memuncaki klasemen dengan perolehan 15 poin.

Kemudian di susul Timnas Indonesia yang berada di posisi runner-up dengan koleksi 7 poin.

Skuad Garuda hanya berselisih satu poin dengan Vietnam yang berada di bawahnya.

Sedangkan Filipina, berada di dasar klasemen Grup F dan dipastikan tidak lolos ke putaran ketiga karena hanya mampu meraih satu poin dari lima pertandingan.

Atas kondisi tersebut satu tiket sisa dari Grup F untuk lolos ke putaran ketiga akan diperebutkan Timnas Indonesia dan Vietnam.

Pada laga pamungkas Grup F, Timnas Indonesia bakal menjamu Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Selasa (11/6/2024).

Sedangkan Vietnam harus bertandang ke markas Irak di Basra International Stadium, pada Rabu (12/6/2024) dini hari WIB.

Pesepak bola Timnas Indonesia foto bersama sebelum melawan Irak pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (6/6/2024). Indonesia bermain imbang 0-0 pada babak pertama. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pesepak bola Timnas Indonesia foto bersama sebelum melawan Irak pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (6/6/2024). Indonesia bermain imbang 0-0 pada babak pertama. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Baca juga: Timnas Indonesia Ketiban Untung Jelang Lawan Filipina, Shin Tae-yong Punya Rekor Unbeaten

Bagi Timnas Indonesia, tim asuhan Shin Tae-yong harus mengalahkan Filipina untuk memastikan lolos ke putaran ketiga.

Sementara untuk Vietnam, armada Kim Sang-sik itu wajib mengalahkan Irak di Basra, serta berharap Timnas Indonesia imbang atau kalah saat lawan Filipina agar dapat lolos.

Atas situasi tersebut, membuat media Korea Selatan (Chosun) lebih memfavoritkan Timnas Indonesia yang bakal lolos ketimbang Vietnam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat