androidvodic.com

Daftar Nomor Jersei Pemain Brasil di Copa America 2024 Endrick Pakai nomor 9, Uji Coba Lawan Meksiko - News

Daftar Nomor Pemain Brasil di Copa America, Endrick Pakai nomor 9, Uji Coba Lawan Meksiko

News-TIMNAS Brasil mengumumkan nomor kaus pemain untuk Copa America 2024; pemain muda Brasil, Endrick akan memakai kaus bernomor 9.

Endrick adalah pemain kedua dalam sejarah Brasil setelah Pele yang mencetak gol dua kali berturut-turut sebelum berusia 18 tahun.

Dengan nomor punggung yang dialokasikan kepada Endrick untuk Copa America musim panas ini, penyerang baru Real Madrid tersebut mendapat indikasi paling jelas bahwa ia adalah masa depan lini serang Brasil.

Endrick baru mencatatkan empat pertandingan senior untuk Brasil hingga saat ini, tidak ada satupun yang dimainkan sebagai starter. Dia baru akan berusia 18 tahun seminggu setelah final Copa America.

Dia akan memakai seragam nomor sembilan yang dikenakan Selecao selama turnamen, bergabung dengan pemain legendaris seperti Ronaldo dan pemenang Piala Dunia 1970 Tostao.

Richarlison, yang mengenakan jersey tersebut pada Piala Dunia FIFA terbaru pada tahun 2022 dan Gabriel Jesus, yang mengenakannya pada dua pertandingan terakhir Copa America dan Piala Dunia 2018, tidak dimasukkan dalam daftar.

Endrick adalah orang kedua sepanjang sejarah tim nasional, di belakang Pele, yang mencetak gol berturut-turut sebelum berusia delapan belas tahun. Dia telah mengenakan nomor punggung 21 untuk Brasil dalam semua penampilan pergantian pemainnya sejauh ini.

Pemain terkenal lainnya musim panas ini, Vinicius Junior diberi kaus nomor tujuh, sama seperti yang ia kenakan di Real Madrid, sementara Rodrygo, yang akan segera menjadi rekan setimnya, diberi nomor sepuluh.

Brasil akan menghadapi Meksiko di Stadion Kyle Field, di Texas, Amerika Serikat pada Minggu (9/6) pukul 08:00 WIB. Ini merupakan laga persiapan untuk Copa America di mana Brasil akan berada di Grup D bersama Kolombia, Paraguay, dan Kosta Rika.

Brasil baru mengukuhkan Dorival Junior sebagai pelatih baru. Dorival, yang penunjukannya pertama kali diumumkan oleh mantan klubnya, akan secara resmi dipresentasikan di markas besar CBF di Rio de Janeiro pada Kamis, kata konfederasi dalam sebuah pernyataan.

Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF) pada Rabu mengonfirmasi bahwa mantan bos Sao Paulo Dorival Junior telah ditunjuk sebagai pelatih tim nasional putra Brasil, menggantikan juara dunia lima kali itu setelah serangkaian hasil buruk.

CBF tidak merinci jangka waktu kontraknya. Laporan media Brasil mengatakan hal itu akan berlangsung hingga Piala Dunia 2026. Dia menggantikan rekannya asal Brasil Fernando Diniz, yang memegang jabatan itu untuk sementara sejak Juli 2023 hingga dia dipecat Jumat lalu.

Di bawah asuhan Diniz, "Selecao" mengalami tiga kekalahan berturut-turut di kualifikasi Piala Dunia, termasuk kekalahan memalukan 1-0 di kandang dari musuh bebuyutan Argentina pada bulan November.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat