androidvodic.com

Jelang Indonesia vs Filipina, Pelajaran dari Timnas U23 Gagal ke Paris, Jangan Ulangi Kesalahan Sama - News

Jelang Indonesia vs Filipina, Pelajaran dari Timnas U23 Gagal ke Paris, Jangan Ulangi Kesalahan Sama

News- KEGAGALAN timnas Indonesia U23 tampil di Olimpiade Paris 2024 menjadi pelajaran berharga bagi Shin Tae-yong saat menangani timnas Indonesia senior yang sedang berjuang untuk lolos di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Jangan sampai jatuh ke lubang yang hampir sama.

Menjelang putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026, timnas Indonesia senior menghadapi situasi yang hampir sama  seperti yang sudah dialami timnas Indonesia U23 sebelum olimpiade Paris 2024.

Timnas Indonesia U23 kehilangan harapan lolos olimpiade Paris 2024 setelah gagal menang usai mendapatkan dua kesempatan.

Masing-masing laga melawan Irak dalam perebutan tempat ketiga dan lawan Guinea di Playoff Olimpiade Paris.

Hasilnya, Indonesia kalah 1-2 melawan Irak di laga perebutan tempat ketiga Piala Asia U23, dan kemudian kalah 0-1 dari Guinea di playoff Olimpiade Paris.

Saat ini ada perbedaan antara timnas U23 dan timnas senior. Bedanya, timnas Indonesia senior masih punya kesempatan untuk bisa mengubah hasil.

Setelah kalah dari Irak 0-2, timnas Indonesia senior akan menghadapi Filipina di laga berikutnya yang merupakan laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2024.

Pertandingan lawan Filipina akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno pada Selasa (11/6). Ini akan menjadi kesempatan terakhir bagi Indonesia untuk bisa lolos putaran ketiga Piala Dunia 2026.

Menang atas Filipina tentu menjadi harga mati bagi timnas senior Indonesia agar bisa melanjutkan harapan tampil di Piala Dunia 2026.

Inilah makna penting raihan tiga poin yang harus diperjuangkan dengan mati-matian Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Setelah kalah melawan Irak, Timnas Indonesia bakal menghadapi laga hidup mati di matchday terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Laga hidup mati yang dijalani Timnas Indonesia yakni melawan Filipina, Selasa (11/6) jam 19.00 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat