androidvodic.com

Kesempatan Didier Deschamps Membuat Sejarah Pribadi di Euro 2024 Bersama Tim Prancis - News

Kesempatan Deschamps Buat Sejarah Pribadi di Euro 2024 Bersama Tim Prancis

News-TIMNAS Prancis akan menghadapi Kanada dalam Laga Ujicoba terakhir mereka sebelum pertandingan Euro 2024.

Pertandingan akan digelar di Stadion Stade Matmut-Atlantique (Bordeaux) pada Senin, 10 Juni 2024 Pukul 02.15 WIB.

Dengan diperkuat Kylian Mbappe, Pelatih Prancis, Didier Deschamps akan berupaya untuk menciptakan sejarah pribadi di Kejuaraan Eropa musim panas ini.

The Blues, bersama Inggris, dianggap sebagai favorit untuk memenangkan kompetisi ini, dan mereka akan mencari mahkota Kejuaraan Eropa pertama mereka sejak tahun 2000.

Jika negaranya menang di Euro 2024, Deschamps akan menjadi orang pertama yang memenangkan Piala Dunia dan Kejuaraan Eropa baik sebagai pemain maupun pelatih.

Pria berusia 55 tahun itu telah membawa Prancis ke Piala Dunia 2018, sementara ia memenangkan kompetisi tersebut sebagai pemain pada tahun 1998.

Deschamps juga membantu negaranya memenangkan Euro 2020, jadi ada beberapa sejarah pribadi yang bisa diraih mantan gelandang tersebut musim panas ini, tetapi dia menegaskan bahwa itu “bukan motivasi”.

Prancis berusaha untuk memenangkan Kejuaraan Eropa ketiga mereka. "Tidak, itu bukan motivasi. Tujuannya adalah seputar timnas Prancis dalam hal apa yang telah kami capai dan apa yang mampu kami capai," ujarnya di situs resmi UEFA dikutip dari sportsmole.

"Ada negara-negara lain yang mulai mengincar kemenangan, seperti halnya di kompetisi seperti Liga Champions. Setiap tahun tujuh atau delapan tim mempunyai target untuk memenangkannya, dan hanya satu tim yang bisa melakukannya. Hal yang sama terjadi di sini," katanya.

Deschamps juga membahas perubahannya sebagai manajer selama bertahun-tahun, setelah memimpin Prancis sejak 2012, dengan 152 pertandingan berlangsung di bawah kepemimpinannya.

“Berdasarkan pengalaman, saya kurang reaktif dibandingkan saat saya masih melatih selama beberapa tahun. Saya benar-benar kebal terhadap apa pun yang dapat terjadi secara eksternal melalui media, baik di TV atau di media tertulis. dan itu memberi saya ketenangan pikiran," tambahnya.

“Jika ada tekanan pada saya, itu hanya adrenalin, dan itu hanya karena kami berhasil menang. Yang terpenting adalah apa yang ada di depan kami. Ada gol-gol baru, pemain-pemain yang berubah, pemain-pemain yang berhenti bekerja dengan baik bersama-sama," katanya.

Prancis akan bermain di Grup D Euro 2024. "Hanya ada satu kebenaran yang penting dan kebenaran itu ada di lapangan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat