androidvodic.com

Makna 3 Poin Harga Mati Timnas Indonesia Jumpa Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 - News

News - Inilah makna penting raihan tiga poin yang harus diperjuangkan dengan mati-matian Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Setelah kalah melawan Irak, Timnas Indonesia bakal menghadapi laga hidup mati di matchday terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Laga hidup mati yang dijalani Timnas Indonesia yakni melawan Filipina, Selasa (11/6/2024) jam 19.00 WIB.

Timnas Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah saat menjamu Filipina di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Laga melawan Filipina selayaknya pertempuran yang menentukan hidup matinya sebuah harapan khususnya bagi Timnas Indonesia.

Baca juga: Calvin Verdonk Datang, Shayne Pattynama: Saya Harus Tajam di Timnas Indonesia

Aksi Thom Haye dalam pertandingan grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia vs Irak di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Kamis (6/6/2024).
Aksi Thom Haye dalam pertandingan grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia vs Irak di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Kamis (6/6/2024). (PSSI.org)

Merujuk pada klasemen sementara Grup F, posisi Timnas Indonesia mendadak tidak aman setelah kalah melawan Irak pada matchday kelima.

Kekalahan melawan Irak memang belum menggoyahkan posisi Garuda di urutan kedua yang menjadi batas aman untuk lolos ke ronde ketiga.

Hanya saja posisi Timnas Indonesia belum sepenuhnya aman, karena Vietnam menang pada laga terakhirnya.

Vietnam terus mengintai posisi Timnas Indonesia setelah menang dramatis 3-2 atas Filipina di matchday 5.

Marselino Ferdinan berebut bola dengan kapten Vietnam di kualifikasi Piala Dunia 2026, Stadion My Dinh, Selasa (26/3/2024)
Marselino Ferdinan berebut bola dengan kapten Vietnam di kualifikasi Piala Dunia 2026, Stadion My Dinh, Selasa (26/3/2024) (PSSI)

Kemenangan atas Filipina pun membuat Vietnam memangkas jarak poin dengan Garuda jadi satu angka.

Dengan menyisakan satu laga sisa, penentuan negara yang akan mendampingi Irak lolos ke putaran ketiga akan ditentukan di matchday keenam.

Entah Timnas Indonesia atau Vietnam, dua negara dari kawasan Asia Tenggara itulah yang bakal saling sikut memperebutkan satu tiket tersisa.

Khusus Timnas Indonesia, laga terakhir melawan Filipina jelas benar-benar terasa krusial nantinya.

Jikalau hanya mampu bermain imbang saja atau bahkan menelan kekalahan saat bertemu dengan Filipina.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat