androidvodic.com

4 Pemain Andalan Rumania di Euro 2024: Klan Hagi Andalan Tricolorii Ulang Kisah Heroik 24 Tahun Lalu - News

News - Rumania yang tergabung di Grup E Euro 2024 bersama Belgia, Slovakia, dan Ukraina, mempunyai sejumlah pemain bintang sebagai andalan mereka. Skuad Edward Iordanescu mengincar prestasi tertinggi Rumania 24 tahun silam.

Rumania memiliki rekam jejak yang terbilang B aja sepanjang partisipasi mereka di Euro tahun 1960.

Prestasi terbaik timnas berjuluk Tricolorii ini diraih Euro 2000 kala mereka sukses mencapai babak perempat final. Saat itu Rumania diperkuat pemain terbaik yang dimiliki sepanjang sejarahnya, Gheorghe Hagi.

Setelah periode tersebut, praktis Rumania tidak pernah lagi menginjakkan kakinya sampai perempat final Euro. Bahkan di edisi terakhir 2020, Rumania gagal lolos ke fase grup.

Namun kini, Rumania di bawah besutan Edward Iordanescu mencoba untuk mencari peruntungannya, setidaknya menyamai prestasi 24 tahun silam.

Dan salah satu andalan Rumania ialah Ianis Hagi, putra Gheorghe Hagi yang kembali memperkuat timnas setelah mengalami cedera.

Berikut daftar pemain andalan Rumania di Euro 2024, dirangkum dari berbagai sumber.

1. Horatiu Moldovan

Horatiu Moldovan menyandang status sebagai kiper milik Atletico Madrid. Namun sejak didatangkan oleh klub sekota Real Madrid pada awal Januari 2024, Horatiu Moldovan menghabiskan sisa musim di FC Rapid Bucharest sebagai pemain pinjaman.

Musim 2023/2024, dia memainkan 23 pertandingan di semua kompetisi bersama klub lokal Rumania tersebut.

Hasilnya, penjaga gawang berusia 26 tahun tersebut mengemas 10 kali clean sheet.

Performa gemilang Horatiu Moldovan pun dia tularkan ketika memperkuat Rumania di Kualifikasi Euro 2024.

Moldovan mampu menunjukkan penampilan terbaiknya dan mengantarkan Tricolorii melangkah ke Euro 2024. Ia bahkan sudah menyumbangkan 5 clean sheet dari 8 laga Kualifikasi Euro 2024. 

Penyerang Lazio #17 Ciro Immobile berebut bola dengan bek Genoa #05 Radu Dragusin selama pertandingan sepak bola Serie A Italia di stadion Olimpiade, pada 27 Agustus 2023.
Tiziana FABI / AFP
Penyerang Lazio #17 Ciro Immobile berebut bola dengan bek Genoa #05 Radu Dragusin selama pertandingan sepak bola Serie A Italia di stadion Olimpiade, pada 27 Agustus 2023. Tiziana FABI / AFP (Tiziana FABI / AFP)

2. Radu Dragusin

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat