androidvodic.com

Jadwal Argentina vs Ekuador: Prediksi Susunan Pemain Albiceleste, Lionel Messi Pasti Main - News

News - Argentina bakal memainkan laga uji coba pertama besok pagi jelang Copa America 2024 yang akan berlangsung pada 21 Juni mendatang.

Lionel Messi cs bakal menghadapi Ekuador di Soldier Field Stadium, Senin (10/6/2024) pukul 06.00 WIB.

Sejak mengangkat trofi Piala Dunia 2022 bulan Desember, Argentina telah meraih 11 kemenangan dari 12 pertandingan. Termasuk laga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Satu-satunya kekalahan yang dialami oleh La Albiceleste -julukan Argentina- adalah ketika menghadapi Uruguay di mana tim asuhan Lionel Scaloni harus mengakui keunggulan skuad Marcelo Bielsa dengan skor 2-0 (17/11/2023).

SATU GOL SATU ASIS- Gelandang serang Argentina, Giovani Lo Celso tampil gemilang saat laga persahabatan antara Argentina melawan El Salvador di Stadion Lincoln Financial Field (Philadelphia), pada Sabtu (23/3). Dia mencetak 1 gol dan 1 asis.
SATU GOL SATU ASIS- Gelandang serang Argentina, Giovani Lo Celso tampil gemilang saat laga persahabatan antara Argentina melawan El Salvador di Stadion Lincoln Financial Field (Philadelphia), pada Sabtu (23/3). Dia mencetak 1 gol dan 1 asis. (Charly TRIBALLEAU / AFP)

Setelah itu, Argentina melaju dengan percaya diri, bahkan Brasil mereka kalahkan dengan skor 1-0 di Maracana Stadium.

Rentetan positif itu tentu ingin dilanjutkan oleh Lionel Messi dan kolega, apalagi guna menyambut Copa America di mana Argentina tergabung dalam grup A bersama Peru, Chile, dan Kanada.

Pertandingan terakhir melawan Ekuador pada September 2023, Argentina menang dengan skor tipis 1-0.

Baca juga: Bocoran Persiapan Argentina untuk Copa America 2024, Cuma Lionel Messi Auto Starter

Tapi, Ekuador belakangan ini meraih hasil yang cukup memuaskan, terutama dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026.

Enam pertandingan menghasilkan 3 kemenangan, dua kali seri, dan sekali kalah oleh anak asuh Felix Sanchez.

Menurut berbagai laporan, Ekuador tampil dengan pertahanan yang solid, meskipun laga terakhir saat FIFA Matchday 2024 kalah 2-0 dari Italia.

Pemain depan Argentina Lionel Messi selama pertandingan sepak bola kualifikasi Amerika Selatan Piala Dunia FIFA 2026 antara Argentina dan Paraguay di stadion Mas Monumental di Buenos Aires, pada 12 Oktober 2023.
Pemain depan Argentina Lionel Messi selama pertandingan sepak bola kualifikasi Amerika Selatan Piala Dunia FIFA 2026 antara Argentina dan Paraguay di stadion Mas Monumental di Buenos Aires, pada 12 Oktober 2023. (ALEJANDRO PAGNI / AFP)

Bicara soal Argentina, Lionel Scaloni memberikan bocoran soal siapa saja yang akan menghiasi starting XI melawan Ekuador.

Menurut laporan jurnalis Tyc Sports, Gaston Edul, lini pertahanan La Albiceleste akan dihuni oleh Nahuel Molina, Cristian Romero, Lisandro Martinez dan Marcos Acuna.

Sementara tiga pemain tengah enggan dirombak Scaloni karena sudah terbukti. Mereka adalah Rodrigo De Paul, Leandro Paredes, dan Gio Lo Celso.

Lalu bagaimana dengan Lionel Messi, akankah dia menjadi starter?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat