androidvodic.com

Uji Coba Portugal Jelang Euro 2024 tak Berjalan Mulus Tanpa Cristiano Ronaldo - News

News - Cristiano Ronaldo hanya menjadi penghias di bangku cadangan saat Portugal dikalahkan Kroasia di Centro Desportivo Nacional do Jamor, Portugal pada Sabtu (8/6/2024) malam.

Portugal kalah 1-2 dari Kroasia dalam ajang uji coba jelang Euro 2024 yang akan dilangsungkan mulai 15 Juni mendatang.

Kroasia mendapat hadiah penalti pada menit keenam babak pertama menyusul pelanggaran Vitinha terhadap Kovacic di kotak 12 pass. Luka Modric yang menjadi eksekutor penalti Kroasia sukses menggetarkan jala Portugal dua menit berselang.

Tim asuhan Roberto Martinez tidak cukup klinis di sepertiga akhir lapangan, terbukti dengan nihilnya tembakan tepat sasaran ke gawang Kroasia pada babak pertama.

Reaksi penyerang Cristiano Ronaldo selama pertandingan kualifikasi Grup J Euro 2024 antara Liechtenstein dan Portugal di stadion Rheinpark di Vaduz, Liechtenstein, pada 16 November 2023.
Reaksi penyerang Cristiano Ronaldo selama pertandingan kualifikasi Grup J Euro 2024 antara Liechtenstein dan Portugal di stadion Rheinpark di Vaduz, Liechtenstein, pada 16 November 2023. (SEBASTIEN BOZON/AFP)

Pergantian pemain pun dilakukan oleh Roberto Martinez di awal babak kedua. Nuno Mendes, Dalot, Joao Felix, dan Goncalo Ramos keluar. Digantikan oleh Cancel, Nelson Semedo, Rafael Leao, dan Diogo Jota.

Hanya butuh dua menit bagi Diogo Jota untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Tapi Kroasia langsung merespons. Tendangan Mario Pasalic mampu ditepis Diogo Costa, kiper Portugal, bola liar itu kemudian disundul oleh Ante Budimir untuk merubah papan skor menjadi 2-1.

Baca juga: Jadwal Euro 2024 Grup F: Portugal Bukan Refleksi Cristiano Ronaldo

Hingga peluit panjang dibunyikan, Roberto Martinez kukuh tidak memainkan Cristiano Ronaldo.

Entah apa alasan mantan pelatih Belgia itu memarkir Cristiano Ronaldo di bangku cadangan.

Namun perlu diketahui, Cristiano Ronaldo baru bergabung dengan skuad Portugal pada Jumat (7/6) waktu setempat setelah menyelesaikan musim kompetisi bersama Al Nassr di Arab Saudi.

Faktor kebugaran bisa menjadi satu di antara alasan Roberto Martinez, tetapi statistik pertandingan tidak dapat dipungkiri Portugal 'masih' membutuhkan Ronaldo.

Pencetak gol terbanyak di level internasional (128 gol) itu memiliki koleksi gol lebih baik dibandingkan striker Portugal lainnya pada musim ini.

Meskipun dia tidak berkompetisi di level Eropa.

Jumlah 35 gol dalam 31 pertandingan Liga Arab Saudi bukanlah suatu faktor kebetulan, ada keunggulan yang dimiliki CR7 yang tidak dimiliki striker Portugal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat