androidvodic.com

Update Ranking FIFA Timnas Indonesia jika Menang dari Filipina, Skuad Garuda Geser Malaysia - News

News - Update ranking FIFA Timnas Indonesia jika berhasil menang dari Filipina dalam lanjutan laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia akan melakoni laga hidup mati pada matchday pamungkas Grup F melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa (11/6) pukul 19.30 WIB.

Pasukan Shin Tae-yong wajib menang jika ingin mendapatkan tiket menuju putaran berikutnya serta berpeluang tampil di Piala Asia 2027.

Selain mendapatkan tiket lolos ke putaran ketiga, Timnas Indonesia juga akan panen poin FIFA jika berhasil menang atas Filipina.

Sebelumnya, Timnas Indonesia harus rela turun dua tangga ke posisi 136 ranking FIFA setelah kalah dari Irak.

Bahkan Timnas Indonesia juga digeser Malaysia yang saat ini menduduki peringkat ke-135 dunia.

Meski demikian, Timnas Indonesia berpeluang kembali menggeser Malaysia pada matchday pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Aksi gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye saat melawan Irak pada pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (6/6/2024).
Aksi gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye saat melawan Irak pada pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (6/6/2024). (Twitter @TimnasIndonesia)

Untuk diketahui, Timnas Indonesia saat ini mengoleksi poin FIFA sebanyak 1,097.27.

Sedangkan Malaysia yang berada tepat di atasnya mengoleksi 1,097.35.

Nantinya, Timnas Indonesia akan mendapatkan poin FIFA sebanyak (+11.72) jika berhasil menang atas Filipina.

Artinya, poin FIFA Timnas Indonesia akan berada di angka 1108.99 dan naik tiga tangga ke-133 dunia dengan menggeser Malaysia, Rwanda, Kepulauan Faroe.

Baca juga: Tak Hanya Vietnam, Timnas Indonesia Bisa Bikin Malaysia Sakit Hati jika Kalahkan Filipina

Sementara jika kalah, Timnas Indonesia akan kecolongan poin FIFA sebanyak (-13.28) dan berpotensi turun drastis ke posisi 141 dengan raihan 1083.99.

Sedangkan jika laga Timnas Indonesia vs Filipina berakhir dengan hasil imbang, skuad Garuda akan kehilangan poin sebanyak (-0.78).

Hal itu dikarenakan ranking FIFA Timnas Indonesia lebih besar dari Filipina.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat