androidvodic.com

Belanda vs Islandia, Memphis Depay Siapkan Dansa Adowa untuk Selebrasi Gol di Euro 2024 - News

Belanda vs Islandia, Memphis Depay Siapkan Dansa Adowa untuk Selebrasi Gol di Euro 2024

News- Bomber timnas Belanda, Memphis Depay sudah menyiapkan selebrasi khusus jika dirinya mencetak gol di Euro 2024 mendatang. Penyerang berusia 30 tahun ini akan memeragakan tarian asal tanah kelahirannya, Ghana yang bernama dansa Adowa.

Sebagai pemanasan, dansa Adowa ini diperagakan Depay saat dia mencetak gol pembuka dalam pesta kemenangan Belanda 4-0 atas Kanada pada uji coba di Rotterdam (7/6) lalu.

Menariknya, gol Depay ini hasil assists dari Jeremie Frimpong, yang juga sama-sama berdarah Ghana. Mereka pun kemudian berdansa Adowa di tengah lapangan, yang menimbulkan kehebohan di dalam stadion.

"Kami tak ada rencana sebelumnya untuk selebrasi ini. tapi saya ingin mengetesnya apakah Jeremie tahu tarian tradisional ini. Dan ternyata dia memang bisa. Dia adalah anak Ghana, seperti saya. Tapi kami membela Belanda," kata Depay.

Gol ke gawang Kanada itu menjadi gol ke-45 Depay bersama tim Oranye. Kendati di klubnya, Atletico Madrid dia tak begitu moncer, namun saat membela negaranya, Depay selalu tampil produktif.

Di Euro nanti pun, mantan penyerang Manchester United ini bakal jadi andalan utama pelatih Ronald Koeman di lini depan, bertandem dengan Cody Gakpo, dan Frimpong di lini depan.

Frimpong sendiri sedang meroket setelah mengantarkan Bayer Leverkusen juara Bundesliga. Winger berusia 23 tahun ini terlibat dalam 18 gol meliputi sembilan gol, dan sembilan assists dalam 31 laga di Bundesliga.

Baru tiga kali membela tim Oranye, dia langsung bisa beradaptasi dengan skema yang diusung pelatih Ronaldo Koeman. Terbukti saat melawan Kanada, Frimpong selain bikin assists, juga mencetak gol, yang jadi gol pertamanya untuk tim Oranye.

Duet Depay-Frimpong ini kemungkinan akan kembali berdansa Adowa saat Belanda menjamu Islandia dalam uji coba di Stadion Feyenoord, Roterdam, Selasa (11/6) dini hari nanti.

Tim Oranye sempat terpuruk setelah gagal lolos ke Euro 2016, tetapi mereka hadir di turnamen edisi 2020, mencapai babak 16 besar, sebelum mencapai perempat final Piala Dunia 2022.

Tak banyak yang menjagokan Belanda untuk menjuarai Euro 2024 ini. Namun mereka tahu apa yang diperlukan untuk memenangkan kompetisi ini setelah meraih juara tahun 1988, dan juga telah mencapai babak semi-final sebanyak tiga kali.

Tim asuhan Koeman akan bermain di Grup D di Euro 2024 bersama Polandia, Austria dan Prancis. Modal mereka cukup baik setelah memenangkan lima dari enam laga terakhir di semua kompetisi.

Dan akan lebih sempurna lagi persiapan tersebut jika mereka bisa menggulung Islandia dalam uji coba terakhir ini. Tim Oranye pernah 12 kali menghadapi tim dari kawasan Greenland ini. Hasilnya, mereka menang sembilan kali. Namun, dua duel terakhir menghasilkan kekalahan bagi tim Oranye.

Islandia jelas tak boleh dipandang enteng. Mereka memang gagal lolos ke Euro 2024 setelah mengalami kekalahan 2-1 dari Ukraina di final playoff pada akhir Maret lalu.

Namun, skuat asuhan Age Hareide ini terbukti tim tangguh, setelah mengalahkan tim favorit, Inggris 1-0 di Stadion Wembley, London (8/6) lewat gol Jon Dagur Thorsteinsson.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat