androidvodic.com

Cody Gakpo Siap Bermain di Lima Posisi Berbeda di Timnas Belanda, Begini Kata Gakpo - News

Cody Gakpo Siap Bermain di Lima Posisi Berbeda di Timnas Belanda, Begini Kata Gakpo

News-CODY Gakpo menyatakan siap bermain di posisi mana saja di tim Belanda untuk Euro 2024.

Sebelumnya, Pelatih Belanda, Ronald Koeman menyatakan akan akan memasang lima peran berbeda selama turnamen untuk penyerang serba-bisa Liverpool tersebut.

“Apa peran saya nantinya (di Jerman)? Saya sendiri belum memikirkan hal itu. Saya merasakan peran saya berubah - dan mungkin orang lain kini memandang saya secara berbeda," kata Gakpo.

“Itu tergantung pada pelatih di mana saya akan digunakan serta sistemnya, tentu saja.”

Sekarang Gakpo masuk ke Euro dengan tujuan untuk memperbaiki penampilan impresifnya di Piala Dunia dua tahun lalu di mana dia mencetak tiga gol sebelum Belanda tersingkir melawan juara bertahan Argentina dalam adu penalti di semifinal.

"Kecepatan, dan intensitas permainan saya semakin membaik. Jadi, saya yakin bisa lebih baik lagi nanti," ujarnya.

Belanda vs Islandia, Memphis Depay Siapkan Dansa Adowa untuk Selebrasi Gol di Euro 2024

Bomber timnas Belanda, Memphis Depay sudah menyiapkan selebrasi khusus jika dirinya mencetak gol di Euro 2024 mendatang. Penyerang berusia 30 tahun ini akan memeragakan tarian asal tanah kelahirannya, Ghana yang bernama dansa Adowa.

Sebagai pemanasan, dansa Adowa ini diperagakan Depay saat dia mencetak gol pembuka dalam pesta kemenangan Belanda 4-0 atas Kanada pada uji coba di Rotterdam (7/6) lalu.

Menariknya, gol Depay ini hasil assists dari Jeremie Frimpong, yang juga sama-sama berdarah Ghana. Mereka pun kemudian berdansa Adowa di tengah lapangan, yang menimbulkan kehebohan di dalam stadion.

"Kami tak ada rencana sebelumnya untuk selebrasi ini. tapi saya ingin mengetesnya apakah Jeremie tahu tarian tradisional ini. Dan ternyata dia memang bisa. Dia adalah anak Ghana, seperti saya. Tapi kami membela Belanda," kata Depay.

Gol ke gawang Kanada itu menjadi gol ke-45 Depay bersama tim Oranye. Kendati di klubnya, Atletico Madrid dia tak begitu moncer, namun saat membela negaranya, Depay selalu tampil produktif.

Di Euro nanti pun, mantan penyerang Manchester United ini bakal jadi andalan utama pelatih Ronald Koeman di lini depan, bertandem dengan Cody Gakpo, dan Frimpong di lini depan.

Frimpong sendiri sedang meroket setelah mengantarkan Bayer Leverkusen juara Bundesliga. Winger berusia 23 tahun ini terlibat dalam 18 gol meliputi sembilan gol, dan sembilan assists dalam 31 laga di Bundesliga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat