androidvodic.com

Jelang Laga Timnas Indonesia vs Filipina, Kondisi Kesehatan Shin Tae-yong Sedikit Terganggu - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong terus mematangkan para pemainnya jelang menghadapi Filipina pada laga pamungkas grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Grup F di SUGBk, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Sehari jelang laga, Shin Tae-yong mengungkapkan untuk kondisi dirinya pribadi memang kurang fit.

Shin Tae-yong masih menderita batuk, pilek. Akan tetapi ia menegaskan kondisinya tersebut bukan karena stress memikirkan laga penentu Timnas Indonesia vs Filipina.

“Memang sekarang sakit sih tidak ada, tapi flu sedikit parah. Hanya masalah batuk saja sebenarnya, tetapi tidak ada rasa stress,” kata Shin Tae-yong dalam sesi pre match conference di Media Center SUGBK, Senayan, Jakarta, Senin (10/6/2024).

Sementara itu, untuk kondisi para para pemainnya, Shin Tae-yong mengatakan bahwa Rizky Ridho dkk. dalam keadaan baik.

Para pemain sudah mulai bangkit setelah sebelumnya dikalahkan Irak dengan skor 0-2.

Shin Tae-yong menilai meski secara hasil akhir kalah, Skuad Garuda yang mempunyai gap FIFA ranking jauh dengan Irak tetap bisa memberikan perlawanan.

“Pemain sama seperti biasa, persiapannya baik. Memang yang namanya pertandingan, bisa menang bisa kalah, tetapi kita dengan FIFA rank 134 melawan Irak yang rank 58, kita bisa memberikan yang terbaik juga. Dari segi kemampuan sebenarnya tidak kalah jauh,” ucap Shin Tae-yong.

Menghadapi Filipina yang kini berada di peringkat paling dasar Grup F, Shin Tae-yong memang merasa lebih percaya diri.

Akan tetapi, ia tetap meminta kepada Rizky Ridho dkk. untuk tidak meremehkan Filipina dan tetap fokus khususnya saat bertahan.

“Kami pun akan mencoba meningkat terus, jadi mohon dukungan dari fans Indonesia,” ucap Shin Tae-yong.

“Untuk masalah pemain-pemain (belakang) yang disebutkan sebelumnya, mereka juga sadar dan sedang mempersiapkan diri dengan baik,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat