androidvodic.com

Belanda 4-0 Islandia, Ini Beberapa Hal yang Membuat Tim Oranye Percaya Diri Menatap Euro 2024 - News

Belanda 4-0 Islandia, Ini Beberapa Hal yang Membuat Tim Oranye Percaya Diri Menatap Euro 2024

News-BELANDA mengakhiri persiapan Euro 2024 mereka dengan kemenangan telak 4-0 atas Islandia. Skuat asuhan Ronald Koeman ini dengan penuh percaya diri menatap Euro 2024 setelah menjalani memenangi enam dari tujuh pertandingan terakhir, dengan rekor yang meyakinkan.

Dalam uji coba di Stadion Feyenoord, Rotterdam, Selasa (11/6) dini hari tadi, tim Oranye unggul 1-0 di babak pertama berkat gol Xavi Simons di menit ke-23. Joey Veerman dan Denzel Dumfries bekerja sama dengan baik untuk memberi umpan kepada Simons untuk mencetak gol dari jarak dekat.

Virgil Van Dijk menggandakan keunggulan empat menit setelah babak kedua dimulai. Sang kapten mencetak gol dari dalam kotak penalti setelah Nathan Ake membantu tendangan sudut ke arahnya.

Pemain pengganti, Donyell Malen memastikan kemenangan tim Oranye dengan golnya pada menit ke-79. Menyambut umpan terobosan dari Memphis Depay, dia mencetak gol melewati Hakon Valdimarsson.

Gol Depay tidak disahkan setelah tinjauan VAR, namun Belanda berhasil mencetak gol keempat mereka enam menit sebelum pertandingan berakhir.

Malen menjadi penentu kemenangan saat ia berhasil lolos dari jebakan offside sebelum memberikan umpan matang kepada Weghorst untuk mencetak gol penutup.

Dengan kampanye Euro 2024 mereka yang dimulai melawan Polandia pada hari Minggu (16/4), dapat dikatakan bahwa Belanda dalam kondisi yang baik saat ini.

Oranje kini telah memenangkan enam dari tujuh pertandingan terakhir mereka - termasuk tiga pertandingan terakhir mereka di kandang dengan skor 4-0 -, dan terlihat sedang dalam performa terbaiknya di waktu yang tepat. Satu-satunya kekalahan dari tujuh laga terakhir itu adalah saat ditekuk Jerman 2-1.

Meskipun Koeman membuat sembilan perubahan pada tim yang memulai kemenangan 4-0 atas Kanada pada hari Kamis (7/6), hasilnya tetap konstan.

Ini merupakan kemenangan yang nyaman bagi Belanda, yang dari tujuh laga terakhirnya mengemas rekor gol 22-3. Di laga kemarin, mereka juga memilih peluang gol (xG) 2.79 berbanding 0.09 untuk Islandia. Padahal, Islandia di laga sebelumnya sempat mengejutkan dengan mengalahkan tim favorit Euro 2024, Inggris 0-1.

Perancis diperkirakan akan menjadi tantangan terbesar Belanda di penyisihan Grup D. Namun Les Bleus harus tetap waspada karena sang juara Eropa 1988 akan datang dengan semangat tinggi.

Dengan absennya Frenkie de Jong dari Euro 2024 karena cedera, Joey Veerman pun ditunjuk untuk menggantikan posisi sang pemain Barcelona. Dan dia menjawab dengan penampilan penuh aksi di lapangan tengah.

Gelandang PSV Eindhoven ini berperan besar dalam kemenangan atas Islandia kemarin. Dia melepaskan umpan diagonal yang luar biasa kepada Dumfries untuk membantu melintasi kotak penalti dan Simons memecah kebuntuan.

Veerman memimpin dengan catatan tertinggi dalam pertandingan ini untuk jumlah umpan di sepertiga akhir (15), peluang yang diciptakan (enam), sentuhan (87), umpan silang (10) dan tekel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat