androidvodic.com

Calon Lawan Timnas Indonesia di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia, Jepang hingga Korea Selatan - News

News - Inilah calon lawan Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia berpotensi bakal bertemu tim kuat mulai dari Jepang, Korea Selatan, hingga Iran.

Diketahui, Timnas Indonesia dipastikan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Kepastian tersebut didapat setelah Timnas Indonesia mengalahkan Filipina pada laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (11/6/2024).

Adapun hasil duel Timnas Indonesia vs Filipina yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), berakhir dengan skor 2-0.

Selebrasi pesepak bola Timnas Indonesia Rizky Ridho selebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang Filipina saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024). Indonesia berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 2-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Selebrasi pesepak bola Timnas Indonesia Rizky Ridho selebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang Filipina saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024). Indonesia berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 2-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Dua gol Timnas Indonesia dicetak oleh Thom Haye (32') dan Rizky Ridho (56').

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia dipastikan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sebaagai runner-up Grup F dengan raihan 10 poin.

Selain itu, kelolosan ini membuat Timnas Indonesia otomatis mengantongi tiket Piala Asia 2027 di Arab Saudi tanpa melalui babak kualifikasi.

Selain itu, dengan lolos ke putaran ketiga ini membuat Timnas Indonesia mengukir sejarah lain.

Yakni, untuk kali pertama berhasil lolos ke putaran ketiga.

Sebab, sebelumnya perjalanan Garuda di Kualifikasi Piala Dunia selalu terhenti di putaran kedua.

Selebrasi Thom Haye setelah mencetak gol pertama Timnas Indonesia saat melawan Filipina pada laga pamungkas penyisihan grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Round 2 di SUGBK, Selasa (11/6/2024) malam.
Selebrasi Thom Haye setelah mencetak gol pertama Timnas Indonesia saat melawan Filipina pada laga pamungkas penyisihan grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Round 2 di SUGBK, Selasa (11/6/2024) malam. (TRIBUNNEWS/Herudin)

Baca juga: Hasil Timnas Indonesia vs Filipina: Menang 2-0, Skuad Garuda Resmi Lolos ke Putaran Ketiga

Lalu pertanyaanya siapakah yang bakal menjadi lawan Timnas Indonesia di putaran ketiga nanti?

Diketahui, sebanyak 18 tim yang lolos dari putaran kedua nanti akan diundi untuk masuk ke dalam tiga grup yang masing-masing berisi enam tim di putaran ketiga.

Mekanismenya, nantinya 18 tim tersebut akan dimasukkan ke dalam enam pot sebelum melalukan drawing penentu grup putaran ketiga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat