androidvodic.com

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026 Wakil ASEAN: Indonesia Sumringah, Kemenangan Thailand tak Berarti - News

News - Hasil kualifikasi Piala Dunia 2026 matchday 6 Round 2 dari wakil ASEAN, hanya Timnas Indonesia dan Australia yang berhasil melaju ke babak ketiga, Selasa (11/6/2024) malam.

Hasil itu diketahui setelah laga Timnas Indonesia vs Filipina, Thailand vs Singapura, dan Malaysia vs China Taipei.

Timnas Indonesia memastikan tempat di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah mengalahkan Filipina 2-0.

Berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Timnas Indonesia menang berkat gol Thom Haye (32').

Selebrasi pesepak bola Timnas Indonesia Thom Haye selebrasi usai mencetak gola ke gawang Filipina saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024). Pada pertandingan babak pertama Indonesia unggul 1-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Selebrasi pesepak bola Timnas Indonesia Thom Haye selebrasi usai mencetak gola ke gawang Filipina saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (11/6/2024). Pada pertandingan babak pertama Indonesia unggul 1-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti oleh mantan pemain Heerenveen itu gagal diantisipasi kiper Persib, Kevin Mendoza yang menjaga gawang Filipina.

Skuad Garuda mampu menggandakan keadaan menjadi 2-0 pada menit 57.

Berawal dari skema bola mati yang didapatkan Timnas Indonesia tak jauh dari area penalti Filipina.

Bola yang dieksekusi Nathan Tjoe-A-On disundul oleh Rizky Ridho yang bergerak menjemput bola ke tiang dekat.

Kepastian Timnas Indonesia melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 tidak perlu menunggu hasil pertandingan Vietnam yang akan menghadapi Irak di Basra International Stadium nanti malam pukul 01.00 WIB.

Baca juga: Hasil Timnas Indonesia vs Filipina: Menang 2-0, Skuad Garuda Resmi Lolos ke Putaran Ketiga

Timnas Indonesia mengunci status runner-up Grup F dengan koleksi 10 poin. Jika Vietnam menang pun lawan Irak tak akan mengubah keadaan.

Vietnam hanya mengemas 9 poin untuk berada di peringkat 3.

Hasil ini menegaskan Timnas Indonesia dan Australia yang akan mewakili ASEAN di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pada waktu bersamaan, Thailand berhasil mengatasi perlawanan Singapura dengan skor 3-1.

Bermain di Rajamangala Stadium, Thailand mampu membuka keunggulan pada menit 37. Suphanat Mueanta mencatatkan namanya di papan skor pertandingan setelah menerima assist Chanathip Songkrasin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat