androidvodic.com

Indonesia Lolos ke Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kans Pemain Eropa Main di Tanah Air - News

News - Rombongan pemain Eropa bisa tampil di Tanah Air jika Timnas Indonesia berhasil lolos ke Round 3 atau babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Penentuan itu dijalani oleh Timnas Indonesia malam ini melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (11/6/2024) pukul 19.30 WIB.

Kemenangan dari hasil melawan Filipina akan membuat Timnas Indonesia sebagai runner-up Grup F dan berhak melaju ke Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 bersama Irak sebagai juara grup.

Sebuah ketuntungan pasti didapatkan Timnas Indonesia jika lolos ke babak ketiga nanti.

Timnas Indonesia berfoto sebelum pertandingan melawan Tanzania di Stadion Madya Senayan Jakarta, Minggu (2/5/2024). Pertandingan ini sebagai pemanasan jelang kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Irak dan Filipina. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Timnas Indonesia berfoto sebelum pertandingan melawan Tanzania di Stadion Madya Senayan Jakarta, Minggu (2/5/2024). Pertandingan ini sebagai pemanasan jelang kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Irak dan Filipina. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Mulai dari tim elit Asia yang akan dihadapi oleh anak asuh Shin Tae-yong, mengukur kemampuan bermain skuad Garuda, kedatangan pemain ternama yang merumput di Eropa, hingga waktunya unjuk gigi untuk merebut poin dan mendongkrak posisi di ranking FIFA.

Banyak keuntungan yang bisa didapat, tidak hanya Timnas Indonesia tetapi juga publik Tanah Air, dan stakeholder terkait yang akan menggelar pertandingan. Termasuk Induk Organisasi Sepak Bola Asia, PSSI.

Baca juga: Timnas Indonesia Lolos Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026: STY Gasak 2 Sejarah Keren Sekaligus!

Sejauh ini, sudah ada 13 tim yang memastikan diri tampil di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertama Qatar, tim tuan rumah Piala Dunia tahun 2022 lalu. Lalu ada Jepang, Korea Selatan, Oman, Iran, Uzbekistan, Irak, Arab Saudi, Yordania, UEA, Australia, Bahrain, dan Pelstina.

Tim-tim di atas adalah tim elit Asia. Jepang merupakan tim urutan ke-18 di ranking FIFA (pertama di Asia).

Malam ini tidak hanya penentuan bagi Timnas Indonesia, tetapi juga tim lainnya untuk menggenapi 18 tim yang akan bersaing di babak ketiga.

Tim besutan Hajime Moriyasu itu punya segudang pemain yang abroad di Eropa.

Contohnya, Takefusa Kubo bersama Real Sociedad, Wataru Endo di Liverpool, Takehiro Tomiyasu di Arsenal, Kaoru Mitoma dengan Brighton, Daichi Kamada bersama Lazio, Ritsu Dpa di Freiberg.

Belum lagi Korea Selatan yang memiliki bintangnya, Son Heung-min di Tottenham, Hwang Hee-chan di Wolves, pemain yang pernah dihadapi Evan Dimas. Lalu Lee Kan-in bersama PSG, dan Kim Min-jae di Bayern Munchen.

Iran yang berada di urutan 20 ranking FIFA atau di bawah posisi Jepang juga memiliki pemain andalan, Saman Ghoddos yang bermain untuk Brentford dan Sardar Azmoun yng meniti karier di AS Roma.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat