androidvodic.com

Menangis Saat Cetak Gol Debut Timnas Indonesia, Thom Haye: Dukungan Segila Ini dari Suporter di GBK - News

Menangis Saat Cetak Gol Debut Bagi Timnas Indonesia, Thom Haye: Dukungan Segila Ini dari Suporter di GBK

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pemain tengah Timnas Indonesia, Thom Haye turut mencetak gol pertama Indonesia saat menghadapi Filipina di SUGBK, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Gol ini juga sekaligus gol debut bagi Thom Haye semenjak memperkuat Skuad Garuda.

Thom Haye bahkan tampak menangis saat berselebrasi di rumput lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno tersebut.

Baca juga: Live Score Timnas Indonesia Vs Filipina, Thom Haye Cetak Gol Indah, SUGBK Langsung Meledak

Selebrasi Thom Haye setelah mencetak gol pertama Timnas Indonesia saat melawan Filipina pada laga pamungkas penyisihan grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Round 2 di SUGBK, Selasa (11/6/2024) malam.
Selebrasi Thom Haye setelah mencetak gol pertama Timnas Indonesia saat melawan Filipina pada laga pamungkas penyisihan grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Round 2 di SUGBK, Selasa (11/6/2024) malam. (Tribunnews/Herudin)

“Malam spesial bagi saya, gol debut di SUGBK untuk Timnas, saya ditonton keluarga dan juga teman-teman saya. Saya bisa merayakan ini bersama mereka, dan itu sangat spesial bagi saya,” kata Thom Haye seusai laga.

Usai mencetak gol dan melakukan selebrasi, Thom Haye menceritakan bahwa atmosfer dukungan suporter di SUGBK sangat luar biasa.

Dukungan 64 ribu suporter Indonesia di SUGBK menurutnya membuat para pemain merasakan sangat spesial apalagi bisa memenangkan pertandingan.

“Atmosfernya susah dijelaskan, coba rasakan sendiri, sangat spesial, antusiasme masyarakat bisa dirasakan di atas lapangan oleh para pemain, ini adalah sesuatu yang benar-benar spesial bagi para pemain di atas lapangan,” ucap Thom Haye.

Baca juga: Live Score Indonesia vs Filipina: Umpan Berkelas Nathan Disambar Ridho, Selebrasi Siu, Skor 2-0

Pelatih Timnas Indonesia dan Thom Haye
Pelatih Timnas Indonesia dan Thom Haye saat melakukan post match conference kontra Filipina di Media Center SUGBK. Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

“Saya rasa ini adalah kualitas dari bermain di kandang, selalu mendapatkan dukungan segila ini dari para fans,” sambungnya.

Kemenangan atas Filipina mengantarkan Skuad Garuda melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pemain asal klub SC Heerenveen tersebut menilai mental dan kualitas permainan Timnas Indonesia mulai terlihat saat menaklukkan Vietnam di Hanoi.

Thom Haye pun berharap pada pertandingan putaran ketiga nanti skuad Garuda bisa lebih kuat lagi.

“Sekarang kami lolos ke babak ketiga, dan saya kira di laga lawan Vietnam, bisa dilihat ada beberapa perubahan di tim, kami makin kuat, bisa dirasakan kami makin padu,” ujar pemain 29 tahun tersebut.

“Dan itu penting ketika kami percaya bisa meraih sesuatu yang lebih kedepannya, dan itu membuat kami jadi lebih kuat. Tentu saja kami senang bisa lolos ke babak ketiga kualifikasi,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat