androidvodic.com

Momen Selebrasi Gol Thom Haye Bikin Salfok, Niat Hati Meluncur Cantik Malah Gagal Estetik - News

News - Salah satu momen yang bikin salfok alias salah fokus setelah Timnas Indonesia mencetak gol pertama ke gawang Filipina ialah selebrasi Thom Haye. The Professor gagal estetik melakukan perayaan selebrasi karena kesrimpet rumput lapangan.

Tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Timnas Indonesia memecah kebuntuan pada menit ke-32 untuk mengoyak gawang Filipina, Selasa (11/6/2024) malam WIB.

Thom Haye berhasil melepaskan golazo alias gol indah dari sepakan jarak jauh yang gagal diantisipasi kiper Persib Bandung, Kevin Mendoza.

Mantan pemain SC Heerenven dan Lecce ini memperlihatkan kualitasnya dalam mencetak gol. Alih-alih mengutamakan power, gelandang andalan Timnas Indonesia ini mengedepankan akurasi.

Walhasil, skuad Garuda menutup 45 menit pertama lewat keunggulan 1-0. Sekaligus ini menjadi gol pertama Thom Haye bagi Timnas Indonesia.

Manisnya lagi, lesakan itu diukir sang pemain di depan ribuan pasang mata suporter Timnas Indonesia yang memadati SUGBK.

Seperti lazimnya pemain yang berhasil mencetak gol, Thom Haye akan melakukan selebrasi. Dia berlari ke arah bench dan terlihat hendak melakukan perayaan meluncur di atas rumput.

Bagi pemain yang berkompetisi di Benua Biru, selebrasi ini merupakan hal yang lumrah. Bahkan bisa dimodifikasi seperti Kylian Mbappe yang memiliki selebrasi meluncur di atas rumput sembari menyilangkan kedua tangannya di depan dada.

Namun berbeda hasilnya dengan selebrasi Thom Haye. Bukannya meluncur, Thom Haye gagal melakukannya karena lututnya terkesan keserimpet.

Walhasil Thom Haye terjatuh dan langsung dikerubungi oleh pemain lainnya, untuk menumpahkan rasa bahagianya karena berhasil memecah deadlock.

Kegagalan Thom Haye melakukan selebrasi meluncur di atas rumput membuat netizen salah fokus. Di media sosial X (Twitter), banyak yang menyayangkan kondisi rumput SUGBK.

Baca juga: Hasil Timnas Indonesia vs Filipina: Rizky Ridho Bawa Garuda Unggul 2-0, Putaran Ketiga Datang

Kondisi Rumput SUGBK Sempat Dikeluhkan

Rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) kembali menjadi sorotan jelang laga timnas Indonesia Vs Filipina.

Sehari sebelum laga atau saat official training, kondisi rumput belum pulih sepenuhnya saat dikomplain di laga timnas Indonesia vs Irak.

Manajer timnas Indonesia, Sumardji sebelumnya menilai bila rumput SUGBK stres dan meminta pengelola mempersiapkan sebaik mungkin untuk laga kontra Filipina.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat