androidvodic.com

Polandia Menang 2-1 Turki tapi Polandia Sedang Dihantam Krisis Penyerang, Banyak Bintang Cedera - News

Meski Polandia Menang 2-1 Turki tapi Polandia Sedang Dihantam Krisis Penyerang

News-PEMAIN Polandia, Nicola Zalewski, mencetak gol di menit ke-90 untuk meraih kemenangan 2-1 atas Turki dalam pertandingan pemanasan terakhir bagi kedua tim sebelum Euro 2024.

Namun, tim tuan rumah akan khawatir dengan cedera yang menimpa kedua strikernya, Karol Swiderski, dan Robert Lewandowski.

Dalam laga di Stadion Narodowy, Warsawa, Selasa (11/6) dini hari, Swiderski membuka skor pada menit ke-12. Dengan cerdik, dia menyelipkan bola di bawah kaki kiper Mert Günok.

namun saat sang penyerang merayakan golnya, ia terjatuh dengan pergelangan kaki yang tidak sempurna. Ironisnya, tak lama kemdudian, dia pun keluar lapangan dalam keadaan terpincang-pincang, cedera.

"Karol mengalami keseleo pada pergelangan kakinya dan hanya setelah menjalani tes, kami akan mengetahui seperti apa situasinya. Pastinya saya berharap tidak akan ada perubahan dalam tim,” ujar pelatih Polandia, Michal Probierz, berharap dikutip dari Reuters.

Turki menyamakan kedudukan pada menit ke-77 dengan melibatkan dua pemain pengganti ketika Kenan Yildiz memberikan umpan kepada Baris Alper Yilmaz di tepi kotak penalti. Tendangan Baris Yilmaz kemudian melewati kaki bek Bartosz Salamon, dan melewati kiper Wojciech Szczesny.

Skor 1-1 membuat tensi semakin tinggi. Kedua tim silih serang, dan sama-sama memiliki peluang untuk mencetak gol kemenangan. Namun Polandia sukses memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi delapan pertandingan ketika Zalewski melakukan aksi solo-run ke dalam kotak penalti untuk mencetak gol indah di menit terakhir.

Tapi kemenangan dalam uji coba terakhir itu harus dibayar mahal oleh skuat Polandia. Selain Swiderski, pemain lain yang cedera di laga itu adalah sang ikon, Robert Lewandowski.

Melihat sang pemain andalan, Lewandowski, harus keluar lapangan karena cedera di akhir babak pertama merupakan hal terakhir yang ingin dilihat oleh para penggemar Polandia. Untungnya, cedera striker Barcelona itu mungkin tidak seserius yang dialami oleh Swiderski.

“Robert mengalami sedikit cedera namun seharusnya tidak ada masalah,” ujar Probierz yang menjadi pelatih Polandia dengan start tersukses setelah sukses menjaga delapan pertandingan tanpa kekalahan sejak ia mengambil alih posisi pelatih pada September tahun lalu.

Polandia telah kehilangan Arkadiusz Milik karena cedera saat menang 3-1 atas Ukraina akhir pekan lalu (8/6). Penyerang Juventus itu kemudian tidak diikutsertakan dalam skuat Euro. Dan, setelah cedera Swiderski, manajer Probierz dapat memiliki lebih banyak masalah.

Polandia akan menghadapi Belanda pada hari Minggu (16/6) dalam pertandingan pembuka mereka di Euro dan juga akan melawan Austria dan Prancis di Grup D. Sementara Turki akan menghadapi Georgia pada tanggal 18 Juni sebelum melawan Portugal dan Republik Ceko di Grup F.

Pelatih Turki, Vincenzo Montella sementara itu coba menyalakan harapan skuatnya.

“Kami belum pernah menang dalam lima pertandingan, namun dalam semua pertandingan persahabatan kami menghadapi lawan-lawan yang sulit,” ujar Montella, yang timnya telah menahan imbang sang juara Eropa, Italia, dengan skor 0-0 pada pekan lalu.

"Yang membuat saya khawatir adalah kami bekerja keras, kami mencoba, dan setiap kegagalan memengaruhi kondisi kami. Saya tidak khawatir karena kami memiliki 20 peluang mencetak gol. Kami harus memiliki efisiensi yang lebih baik, saya sadar akan hal itu," tuturnya.

(Tribunnews/den)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat