androidvodic.com

Portugal vs Rep Irlandia, Cristiano Ronaldo akan Reuni dengan Kawan Lama, John O'shea, Siapa Dia? - News

Portugal vs Rep Irlandia, Cristiano Ronaldo Bersua Kawan Lama John O'shea, Siapa Dia?

News-PELATIh Roberto Martinez diharapkan menurunkan sang pemain bintang, Cristiano Ronaldo saat Portugal menghadapi Republik Irlandia dalam uji coba di Stadion Municipal de Aveiro, Portugal, Rabu (12/6) dini hari nanti.

Martinez memilih untuk tidak mengekspos legenda berusia 39 tahun itu di dua uji coba pertama mereka jelang gelaran Euro 2024. Masing-masing saat Portugal mengalahkan Finlandia 4-2 (5/6), dan kalah 2-1 dari Kroasia akhir pekan lalu (8/6).

Duel kontra Republik Irlandia yang jadi laga uji coba terakhir Portugal sebelum Euro 2024 menarik animo sangat tinggi, terutama karena diharapkan Ronaldo bakal turun sejak menit awal.

Dilaporkan tiket laga sebanyak 31 ribu lembar, sudah ludes terjual hanya dalam satu jam semenjak penjualan dibuka. Laga ini akan memberikan caps ke-207 bagi Ronaldo untuk negaranya.

Menariknya lagi, di laga ini dia akan berhadapan dengan mantan rekan setimnya di Manchester United, John O’Shea yang kini bertugas sebagai caretaker tim Irlandia itu.

Tim Portugal, yang dipenuhi individu bertalenta, menjadi salah satu favorit untuk mengangkat trofi di Jerman. Mereka akan memulai turnamen dengan melawan Republik Ceko (19/6) sebelum menghadapi Turki, dan Georgia di penyisihan grup.

Martinez menjadi sasaran kritik karena tidak menurunkan Ronaldo, yang telah mencetak 128 gol untuk negaranya, dalam kekalahan Portugal dari Kroasia di laga terakhir.

Tetapi semua jalan mengarah kepada Ronaldo untuk menjadi pusat perhatian melawan Republik Irlandia dini hari nanti.

Dua gol Ronaldo di akhir pertandingan pada tahun 2021 memastikan Portugal meraih kemenangan terkenal 2-1 di kualifikasi Piala Dunia atas Irlandia.

Meskipun saat ini ia tinggal di Arab Saudi bersama Al-Nassr, Ronaldo tetap menjadi penggerak utama artileri Portugal dan akan tampil di final Euro keenamnya.

“Kami memiliki 23 pemain, yang menciptakan daya saing,” kata mantan bos Everton itu tentang tempat sang superstar di unit tersebut. “Tetapi Cristiano siap membantu tim dan memberikan segalanya yang dia bisa berikan.”

Kebobolan empat gol dalam dua pertandingan persahabatan bukanlah pertanda baik atas apa yang akan dihadapi Portugal di Jerman.

Namun sang manajer menekankan bahwa tiga pertandingan persahabatan ini sangat penting untuk meredakan segala kekhawatiran. “Kami ingin memenangkan pertandingan ini tetapi tujuannya adalah persiapan,” kata pelatih asal Spanyol itu.

Di sisi lain, John O'Shea memberikan apresiasi terharap Ronaldo yang di usia 39 tahun saat ini masih tetap berada dalam performa puncak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat