androidvodic.com

Tua dan Muda di Euro 2024: Skuad Skotlandia Sesepuh, Inggris si Paling Local Pride - News

News - Skuad Euro 2024 sudah diumumkan negara-negara peserta. Dari daftar pemain tersebut, sejumlah informasi pun diketahui, termasuk skuad tertua-termuda.

Euro 2024 sudah di depan mata. Ke-24 negara peserta akan berlomba untuk menjadi juara, dengan Jerman menjadi tuan rumahnya.

Gelaran Euro 2024 yang dijadwalkan berlangsung 14 Juni, dan berakhir 14 Juli, akan diwarnai sejumlah sorotan.

Satu di antaranya ialah skuad maupun pemain mana yang masuk kategori dengan rataan usia muda dan sebaliknya.

Bek Skotlandia Andrew Robertson (Kiri) melakukan selebrasi saat bek Inggris Harry Maguire (3K) bereaksi usai mencetak gol bunuh diri pada pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Skotlandia dan Inggris, di Hampden Park di Glasgow, pada 12 September 2023.
Bek Skotlandia Andrew Robertson (Kiri) melakukan selebrasi saat bek Inggris Harry Maguire (3K) bereaksi usai mencetak gol bunuh diri pada pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Skotlandia dan Inggris, di Hampden Park di Glasgow, pada 12 September 2023. (ANDY BUCHANAN / AFP)

Merujuk data yang dirangkum dari laman IrishNews, diketahui pula Jerman ada di jajaran skuad yang usia rata-ratanya paling tua.

Tepatnya di posisi kedua, dengan kisaran usia 28,1 tahun.

Usia rata-rata skuad Jerman di Euro 2024 cuma kalah dari Skotlandia. Rata-rata skuad Skotlandia di gelaran itu dicatat berada di kisaran 28,2 tahun.

Di sisi lain, Republik Ceko memiliki skuad dengan rata-rata usia paling muda dengan angka 25,3 tahun. Di kisaran yang sama, ada pula Turki dengan usia rata-rata skuad 25,8 tahun.

Pada level individu, skuad Portugal memiliki pemain paling tua dalam turnamen yakni Pepe (41 tahun).

Sedangkan di Spanyol ada pemain paling muda di Euro 2024 yakni Lamine Yamal, yang baru akan berusia 17 tahun pada 13 Juli 2024.

Dari data Transfermarkt, terungkap pula bahwa Denmark dan Albania memiliki skuad yang 100 persen bermain di luar kompetisi lokal negara masing-masing.

Baca juga: Cedera Kylian Mbappe Bikin Suporter Galau, Deschamps Jamin Prancis Full Tim di Euro 2024

Sebaliknya, timnas Inggris punya kadar 'muatan lokal' paling besar.

Di Euro 2024, skuad The Three Lions cuma memiliki 7,7 persen pemain yang memperkuat klub di luar negaranya sendiri.

Media Xinhua, dalam analisisnya, juga mengungkap bahwa kompetisi Inggris memiliki jumlah pemain paling banyak di Euro 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat