androidvodic.com

5 Pemain Lokal Timnas Indonesia yang Diparkir Shin Tae-yong saat Kualifikasi Piala Dunia 2026 - News

News - Terdapat lima pemain lokal yang tak dapat menit bermain dari pelatih Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia menjalani laga grup terakhir ronde kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Nama-nama pemain tersebut hanya menghiasi bangku cadangan saat Timnas Indonesia takluk atas Irak (skor 0-2) dan menang atas Filipina (2-0) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Mayoritas dari pemain itu merupakan posisi penjaga gawang, yang mana memang sosok Ernando Ari tak tergantikan untuk Timnas Indonesia.

Bahkan Shin Tae-yong tetap mempercayai Nando setelah melakukan blunder di laga awal melawan Irak.

Nama kiper Persebaya Surabaya ini tetap menjadi andalan dari Timnas Indonesia saat memetik kemenangan atas Filipina yang notabene juga menjadi partai hidup-mati untuk lolos ke fase III Kualifikasi Piala Dunia.

Timnas Indonesia Ernando Ari (11/6)
Penjaga gawang Timnas Indonesia Ernando Ari, melakukan penyelamatan saat umpan lambung menuju kotak penalti dalam pertandingan grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Timnas Indonesia vs Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (11/6/2024).

Selanjutnya, nama-nama pemain yang tak ambil bagian juga sarat akan persaingan di posisi penyerang-sayap, gelandang, serta bek-tengah.

Pasalnya di posisi tersebut Shin Tae-yong memiliki opsi melimpah seperti para pemain keturunan Ragnar Oratmangoen, Thom Haye hingga Jay Idzes.

Walhasil menjadi alasan yang masuk akal, para pemain lokal tersebut diparkir Shin Tae-yong selama dua laga.

Lantas, siapa saja pemain lokal yang tak ambil bagian saat Timnas Indonesia melawan Irak hingga Filipina? Berikut data lengkapnya, termasuk asal klub pemain.

Baca juga: 5 Hal Soal Timnas Indonesia di Putaran 3 Piala Dunia 2026: Jadwal Lengkap hingga Calon Lawan

5 Pemain Lokal yang Dicadangkan Shin Tae-yong

1. Nadeo Argawinata

Posisi: Penjaga gawang

Asal Klub: Borneo FC Samarinda

Penampilan Terakhir: Piala Asia 2023 (11/3/2024)

Total Caps: 24

Nadeo Argawinata tampil tak maksimal saat Timnas Indonesia hadapi Irak
Nadeo Argawinata tampil tak maksimal saat Timnas Indonesia hadapi Irak (Instagram @nadeowinataa)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat