androidvodic.com

Agenda Timnas Indonesia Usai Lawan Filipina, Shin Tae-yong Punya Waktu Persiapan untuk Babak 3 - News

News - Jadwal agenda Timnas Indonesia usai lawan Filipina pada laga pamungkas penyisihan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Babak 2, Selasa (11/6) malam.

Timnas Indonesia memasuki jeda musim panas untuk persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak ketiga yang akan berlangsung pada September mendatang.

Ada waktu sekitar 2 bulan bagi Shin Tae-yong mempersiapkan tim terbaiknya melawan tim elit Asia yang menghuni papan atas ranking FIFA.

Pada Juni-Juli akan berlangsung Euro dan Copa Amerika 2024.

Selebrasi pemain Timnas Indonesia usai mencetak gol kegawang Filipina saat laga Grup F putaran kedua kualifikasi piala dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (11/6/2024). Tribunnews/Jeprima
Selebrasi pemain Timnas Indonesia usai mencetak gol kegawang Filipina saat laga Grup F putaran kedua kualifikasi piala dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (11/6/2024). Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Sementara selama Agustus tidak ada agenda resmi FIFA Matchday.

Jadwal FIFA Matchday baru akan berlangsung mulai 2-10 September 2024.

Waktu tersebut bakal menyuguhkan dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 babak ketiga, di mana Timnas Indonesia saat ini tengah menanti hasil drawing pembagian grup.

Baca juga: Jadwal Drawing Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026: Gendong ASEAN, Timnas Indonesia Uji Nyali

Dilansir laman resmi AFC, drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan dilakukan di AFC House, Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis, 27 Juni mendatang.

Setelah itu, hanya berselang satu bulan, Timnas Indonesia bakal melanjutkan perjuangan di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Yakni pada bulan Oktober dan November.

Lalu akan kembali jeda dengan rentang waktu yang cukup lama. Pertandingan akan dilanjutkan pada Maret 2025, dan laga pamungkas di bulan Juni 2025.

Total, Timnas Indonesia akan menjalani 10 pertandingan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Lima laga kandang dan lima laga tandang.

"Tidak ada lawan yang mudah bagi kami. Apalai ranking kami berada di 134 FIFA. Sementara lawan-lawan yang dihadapi lebih baik daripada kami," ucap Shin Tae-yong usai melawan Filipina soal lawan yang akan dihadapi di babak ketiga nanti, dikutip dari BolaSport.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat