androidvodic.com

Alasan Romelu Lukaku Dijagokan Jadi Kuda Hitam Raih Sepatu Emas Euro, Punya Ini di Timnas Belgia - News

Romelu Lukaku Dijagokan Jadi Kuda Hitam, Punya Layanan Mewah di Timnas Belgia

News- ROMELU Lukaku pantas jadi kuda hitam untuk peraih sepatu emas Euro 2024.

Bersama timnas Belgia, striker berusia 31 tahun ini menggila dengan mencetak 14 gol di delapan laga kualifikasi Euro 2024 --jadi rekor gol terbanyak sejauh ini.

Salah satu faktor striker AS Roma pinjaman dari Chelsea ini bersinar bersama timnas adalah layanan mewah dari rekan-rekannya.

Dia didukung Kevin de Bruyne si raja assists yang jauh memimpin dalam hal assist yang diharapkan (0,42 xA) dan peluang tercipta (3,37) per 90 menit pada Liga Primer 2023-24.

Peringkat kedua untuk xA per 90 (0,33) dan ketiga untuk peluang yang diciptakan (2,49) di Liga Premier adalah rekan setim De Bruyne di City dan Belgia, Jérémy Doku. Mereka akan jadi penyedia amunisi terbaik bagi Lukaku.


Mbappe Terdepan, Lukaku Difavoritkan, Ronaldo Didukung Kreator Jempolan


STRIKER Prancis, Kylian Mbappe menjadi yang terfavorit untuk mendapatkan sepatu emas di Euro 2024. Striker Inggris, Harry Kane, serta striker Portugal, Cristiano Ronaldo juga menjadi kandidat kelas berat untuk menjadi topskor pada hajatan empat tahunan benua biru yang dimulai Sabtu (15/6) dini hari nanti ini.

Di kompetisi mayor sebelumnya, Piala Dunia 2022, Mbappe meraih sepatu emas dengan mencetak delapan gol. Meski, sayangnya, sang kapten gagal membawa Prancis juara setelah kalah oleh Argentinan di babak final.

Di Piala Dunia, Mbappé telah mencetak 12 gol dalam 14 pertandingan. Dan hanya tinggal menunggu waktu untuk melenyapkan rekor sepanjang masa bomber Jerman, Miroslav Klose dengan 16 gol.

Lain lagi ceritanya di pentas Piala Eropa. Mbappe gagal mencetak gol pada satu-satunya Kejuaraan Eropa sebelumnya. Bahkan gagal mengeksekusi tendangan yang menentukan saat Prancis kalah dari Swiss melalui adu penalti tiga tahun lalu.

Namun, seperti dikutip dari situs Theanalyst, hanya sedikit yang berani memprediksi Mbappe akan mengulangi pengulangan nasib serupa di Euro 2024 ini. Pasalnya, striker Paris Saint Germain berusia 25 tahun ini sedang menggila.

Mbappe, yang musim ini akan berbaju Real Madrid, mencetak 44 gol dalam 47 pertandingan di semua kompetisi, jumlah yang hanya disamai oleh Harry Kane (44 gol dalam 45 pertandingan) di antara para pemain dari lima liga top Eropa.

Mbappé juga mencetak sembilan gol dalam delapan pertandingan kualifikasi Euro 2024. Meskipun kedalaman talenta penyerang yang tersedia untuk Didier Deschamps - dan kemungkinan Mbappé bermain dari sisi kiri -, dapat berarti mereka sedikit kurang bergantung pada satu bintang dibandingkan negara lain.

Perancis memiliki jumlah pencetak gol terbanyak di antara tim manapun di babak kualifikasi, dengan 14 pemain yang berbeda mencetak setidaknya satu gol, tidak termasuk gol bunuh diri.

Selanjutnya, kandidat terkuat lain adalah Harry Kane. Sebagai satu-satunya pemain di lima liga top Eropa yang menyamai jumlah gol Mbappe pada 2023-24, banyak yang menilai Kane dikecewakan oleh orang-orang di sekitarnya saat Bayern Muenchen kehilangan mahkota Bundesliga mereka.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat