androidvodic.com

Hasil Bola Tadi Malam: Cristiano Ronaldo dan Thom Haye Sehati, Timnas Indonesia Luar Biasa Menawan! - News

News - Hasil Bola Tadi Malam yang merampungkan sejumlah laga, baik dari international friendly match maupun Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa (11/6/2024) hingga Rabu (12/6/2024) dini hari WIB.

Hasil manis diperoleh Thom Haye maupun Cristiano Ronaldo yang sama-sama melepaskan golazo alias gol indah saat menjalankan tugas negara.

Thom Haye mencetak satu dari dua gol kemenangan Timnas Indonesia atas Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno tadi malam.

Mantan gelandang Lecce dan SC Heerenven ini melepaskan sepakan dari luar kotak penalti yang mengoyak gawang Filipina kawalan kiper Persib Bandung, Kevin Mendoza.

Lesakan tersebut menjadi gol pertama bagi Thom Haye untuk Timnas Indonesia. Manisnya lagi, lesakan pemain berusia 29 tahun tersebut diciptakan di depan ribuan suporter Timnas Indonesia yang memenuhi SUGBK.

Selain itu, lesakan Thom Haye (32') dan Rizky Ridho (56') sekaligus menghantarkan Skuad Garuda lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Di sisi lain, Timnas Indonesia juga mengantongi tiket otomatis tampil di putaran final Piala Asia 2027 mendatang.

Pada ronde kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, tim besutan Shin Tae-yong mengakhiri fase Grup F sebagai runner-up bermodal 10 poin. Sedangkan status juara grup, disandang Irak dengan total 18 angka alias menyapu bersih enam laga dengan kemenangan.

Hasil manis juga dibukukan Portugal ketika melakoni laga ujicoba melawan Irlandia.

Berlangsung di Stadion Municipal de Aveiro, Portugal sukses menggilas tim tamu dengan skor tiga gol tanpa balas.

Pada menit ke-18 Portugal berhasil unggul 1-0 lewat tendangan keras Joao Felix dari dalam kotak penalti usai memanfaatkan situasi sepak pojok.

Menit ke-50 tendangan geledek Cristiano Ronaldo dari dalam kotak meluncur deras ke ujung kanan atas gawang Irlandia untuk membawa Portugal unggul 2-0.

Baca juga: Daftar Tim Lolos Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia: Vietnam dan Thailand Senasib

Di menit ke-60, Ronaldo kembali membobol gawang Irlandia usai menuntaskan umpan Diogo Jota.

Bagi CR7, brace-nya membuat bintang Al Nassr itu mengemas 896 gol sepanjang karier profesionalnya sebagai pesepak bola. Dia hanya terpaut empat gol untuk melengkapi menjadi 900 lesakan.

Peluangnya terbuka lebar bagi CR7, karena dia dibawa Roberto Martinez dalam skuad Portugal yang berlaga di Euro 2024.

Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat