androidvodic.com

Jadwal Euro 2024 Grup E - Belgia Mendominasi, El Dear God Ujian Setan Merah - News

News - Jadwal Euro 2024 Grup E yang menempatkan penggawa Chelsea berjulul El Dear God, Mykhailo Mudryk sebagai sorotan. Mykhailo Mudryk bisa menjadi kunci bagi Ukraina untuk berikan perlawanan sepadan untuk Belgia.

Babak penyisihan grup E Euro 2024 yang akan digelar di Jerman mulai 15 Juni,  bakal menjadi panggung pertarungan para gelandang tengah dari tim nasional Belgia, Ukraina, Slovakia, dan Rumania.

Nama-nama, seperti Kevin De Bruyne (Belgia), Mykhailo Mudryk (Ukraina), Stanislav Lobotka (Slovakia), dan Dennis Man (Rumania), diprediksi akan memainkan peran kunci dalam mendukung lini serang tim masing-masing.

Catatan prestasi yang impresif di klub, menjadikan mereka tumpuan bagi pelatih untuk mengalirkan bola kepada para penyerang guna membobol gawang lawan.

Mykhailo Mudryk dari Ukraina merayakan gol kedua timnya pada pertandingan final Play-Off UEFA EURO 2024 antara Ukraina dan Islandia di Tarczynski Arena pada 26 Maret 2024 di Wroclaw, Polandia. (Foto oleh Rafal Oleksiewicz/Getty Images)
Mykhailo Mudryk dari Ukraina merayakan gol kedua timnya pada pertandingan final Play-Off UEFA EURO 2024 antara Ukraina dan Islandia di Tarczynski Arena pada 26 Maret 2024 di Wroclaw, Polandia. (Foto oleh Rafal Oleksiewicz/Getty Images) (Rafal Oleksiewicz / GETTY IMAGES EROPA / Getty Images melalui AFP)

Dari segi statistik pemain, Belgia atau tim yang berjuluk Setan Merah tersebut memiliki skuad yang lebih unggul dibandingkan tiga tim lainnya di grup E.

Skuad asuhan Domenico Tedesco ini diperkuat oleh pemain yang berkiprah di liga top Eropa, seperti Premier League Inggris, La Liga Spanyol, dan Serie A Italia.

Nama-nama, seperti Kevin De Bruyne, Jeremy Doku (Manchester City), Leandro Trossard (Arsenal), Axel Witsel, Arthur Vermeeren (Atletico Madrid), dan Romelu Lukaku (AS Roma), menjadi pilar utama tim.

Meskipun datang ke Jerman tanpa kiper senior Thibaut Courtois (Real Madrid), timnas Belgia masih memiliki Koen Casteels (Wolfsburg) yang tampil impresif musim 2023/2024.

Ditambah lagi, performa Romelu Lukaku yang mencetak 14 gol selama kualifikasi Euro 2024 juga menjadi modal kuat.

Ukraina menaruh harapan besar pada ketajaman Artem Dovbyk. Pemain Chelsea Mykhailo Mudryk, akan didampingi oleh Oleksandr Zinchenko (Arsenal), Andriy Yarmolenko (Dynamo Kiev), dan penyerang Artem Dovbyk (Girona).

Artem Dovbyk, striker berusia 26 tahun, mencetak 24 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak LaLiga Spanyol 2023/2024, prestasi yang luar biasa di musim debutnya, serta menjadi pemain non-Real Madrid dan Barcelona pertama sejak 2008/2009 yang meraih gelar pencetak gol terbanyak liga.

Baca juga: 4 Pemain Kunci Grup E Euro 2024, De Bruyne Milan Skriniar, Illia Zabarnyi, dan Radu Dragusin

Skuad asuhan Serhiy Rebrov optimis menghadapi pertarungan di grup E karena memiliki penyerang yang haus gol, didukung oleh gelandang seperti Mudryk.

Slovakia bisa menjadi kuda hitam di grup ini. Timnas ini memiliki catatan gemilang selama kualifikasi Euro di grup J, meskipun sebagian besar pemainnya tidak bermain di liga top Eropa.

Kerja sama apik antara Stanislav Lobotka, Ondrej Duda (Verona), dan Laszlo Benes (Hamburg) mampu mengalirkan bola dari belakang ke depan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat