androidvodic.com

Jokowi: Semua Masyarakat Indonesia Senang Timnas Indonesia Lolos Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia - News

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa seluruh masyarakat Indonesia senang karena Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran selanjutnya dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Hal itu disampikan Jokowi usai menyaksikan laga Timnas Indonesia yang berhasil menggulung Filipina 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa, (11/6/2024).

"Ya saya kira seluruh masyarakat pecinta sepakbola senang semua karena lolos dan bisa masuk ke ronde 3 kualifikasi sistem FIFA yang baru, ini adalah sebuah sejarah dan kita dengan sistem baru ini kita pertama masuk," kata Jokowi.

Dengan lolosnya ke putaran selanjutnya, Timnas Indonesia juga mengamankan satu tiket menuju Piala Asia 2027 yang digelar di Arab Saudi. Menurut Presiden hal itu juga patut disyukuri.

"Ya semua kita syukuri yang lolos bisa masuk ke level yang lebih tinggi kita syukuri tapi saya melihat kerja keras usaha keras dari para pemain tadi luar biasa," katanya.

Kemenangan Indonesia atas Filipina diraih berkat gol tendangan jarak jauh Thom Haye pada menit 32 dan sundulan Rizky Ridho pada menit 56. Menurut Presiden dalam laga tersebut semua pemain Timnas Indonesia tampil apik.

Baca juga: Timnas Indonesia Keren Abis, Tanpa Ampun Permalukan Raja Piala AFF di Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Semua baik. Semua baik," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat