androidvodic.com

Kalah Sebelum Bertanding, Pelatih Vietnam Kecewa dengan Kemenangan Indonesia atas Filipina - News

News - Juru taktik Vietnam, Kim Sang-sik mengaku bahwa dirinya dan tim kecewa atas kemenangan Indonesia melawan Filipina.

Diketahui sebelumnya, bahwa pada grup E putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia memainkan dua pertandingan penentuan namun berbeda jam.

Dua pertandingan tersebut mempertemukan Indonesia vs Filipina dan Vietnam vs Irak. Laga Indonesia vs Filipina digelar lebih dahulu pada (11/6/2024) pukul 19.30 WIB.

Pada pertandingan tersebut skuad Garuda mampu mengalahkan pasukan The Azkals dengan skor 2-0.

Skuad Timnas Indonesia merayakan kemenangan atas Filipina dan lolos ke babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026
Skuad Timnas Indonesia merayakan kemenangan atas Filipina dan lolos ke babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 (pssi)

Dua gol tersebut mampu dilesatkan oleh Thom Haye pada menit ke-32 dan disusul oleh sundulan dari Rizky Ridho memanfaatkan umpan dari Nathan Tjoe-A-On pada menit ke-56.

Kemenangan tersebut mampu membawa skuad asuhan Shin Tae-yong berhasil lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Tak hanya lolos ke babak ketiga, tatapi juga mengantongi tiket tampil ke ajang Piala Asia 2027.

Dengan begitu laga antara Irak vs Vietnam terasa tidak akan berpengaruh lagi dalam perubahan posisi klasemen.

Vietnam terpaksa harus mengakhiri perjalanannya pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, namun masih harus memainkan satu pertandingan sisa di Grup F.

Duel Irak melawan Vietnam digelar pada Rabu, (12/6/2024) pukul 01.00 WIB.

Pada pertandingan tersebut The Golden Star harus mengakui ketangguhan pemuncak klasemen dengan skor 3-1.

Setelah laga Vietnam kontra Irak, pelatih The Golden Stars, Kim Sang-sik mengungkapkan rasa kekecewaannya terhadap kemenangan yang diraih oleh Indonesia.

Terlebih setelah mengetahui bahwa timnya dipastikan tidak lolos ke babak selanjutnya, tetapi pelatih asal korea tersebut menegaskan bahwa dirinya tetap bertekad mengalahkan Irak.

"Setelah tim Indonesia menang, saya dan para pemain sedikit kecewa," ujar Kim Sang-sik dilansir media asal Vietnam Soha.vn

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat