androidvodic.com

Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Diuntungkan Wasit Saat Kalahkan Filipina di Prapiala Dunia 2026 - News

News, VIETNAM - Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia setelah mengalahkan Filipina 2-0  pada Selasa (11/6/2024) malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Namun kemenangan Timnas Indonesia ini disorot oleh media Vietnam Soho.vn.

"Kenyataannya Vietnam menderita kerugian dan Indonesia diuntungkan karena keputusan wasit asal Uzbekistan," demikian media itu menulis soal hasil pertandingan.

Indonesia dan Vietnam berada di satu grup yakni Grup F pada putaran 2 Piala Dunia 2026 ini.

Vietnam dan Filipina tidak lolos.

Sementara Irak dan Indonesia lolos ke putaran selanjutnya.

Baca juga: 5 Hal Soal Timnas Indonesia di Putaran 3 Piala Dunia 2026: Jadwal Lengkap hingga Calon Lawan

Diuntungkan Wasit

Media Vietnam Soha.vn mengutip pernyataan pelatih Filipina Tom Saintfiet yang mengatakan wasit setidaknya mengambil dua keputusan yang menguntungkan tim Indonesia dan secara tidak
langsung membuat tim Vietnam kehilangan peluang.

Pelatih Tom Saintfiet mengatakan tim Filipina harus menanggung beberapa keputusan kurang baik dari wasit.

Pelatih ini menilai Filipina seharusnya mendapat hadiah penalti jika Adrian Ugelvik bertabrakan dengan kiper Ernando Ari di kotak penalti Indonesia.

Tabrakan ini terjadi pada menit ke-85 dan situasi tersebut bahkan membuat Adrian Ugelvik harus menaiki ambulans untuk diangkut ke rumah sakit.

Pak Tom Saintfiet mengatakan setelah pertandingan "Ada momen ketika pemain kami bertabrakan dengan kiper Indonesia. Seharusnya penalti karena kiper Indonesia tidak menyentuh bola."

Pelatih Tom Saintfiet yakin jika penalti diberikan dalam situasi tersebut, tim Filipina bisa mendapatkan kembali semangatnya dan mengejar ketertinggalan melawan Indonesia.

Selain soal penalti, kapten tim Filipina itu juga menyebut seharusnya wasit memberikan perpanjangan waktu babak kedua lebih lama pasca cederanya Adrian Ugelvik.

“Waktu tambahan seharusnya diperpanjang karena ada ambulans di lapangan.”

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat