androidvodic.com

Respons Shin Tae-yong Saat Ditanya Kontrak Anyar: Jangan Khawatir, Kan Ada E-Sign - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Kontrak Shin Tae-yong menangani Timnas Indonesia akan berakhir pada akhir Juni ini.

Sebelumnya, PSSI sudah memberikan penawaran kontrak kepada Shin Tae-yong hingga 2027.

Penawaran kontrak anyar tersebut diajukan PSSI kepada Shin Tae-yong, karena pelatih asal Korea Selatan tersebut telah memenuhi dua target sebelumnya, yakni meloloskan Timnas Indonesia ke 16 besar Piala Asia dan Timnas Indonesia U-23 finish pada peringkat keempat Piala Asia U-23.

Akan tetapi hingga saat ini, Shin Tae-yong belum menandatangani kontrak tersebut.

Saat ditanya perihal kepastian kontrak anyarnya, Shin Tae-yong justru meresponnya dengan senyuman sambil mengatakan tak perlu khawatir.

“Karena ada E-Sign juga ya, jadi kapan saja bisa dan tak perlu khawatir,” kata Shin Tae-yong seusai laga kontra Filipina di SUGBK, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Berkat kecerdikan Shin Tae-yong, skuad Garuda kini sukses melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan predikat sebagai runner-up grup F.

Pada putaran ketiga nanti, Shin Tae-yong berjanji bakal membuat Timnas Indonesia semakin kuat lagi, apalagi negara-negara yang dihadapi mempunyai kualitas yang lebih bagus lagi dari babak kedua.

Drawing putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan dilakukan pada 27 Juni mendatang di Kuala Lumpur, Malaysia.

Sementara itu, tak hanya di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong juga bakal mempersiapkan tim untuk tampil pada Piala AFF yang diadakan pada 23 November – 21 Desember 2024.

Piala AFF yang tidak masuk agenda resmi FIFA memuat para pemain abroad kesulitan untuk bergabung dengan skuad Garuda, sehingga Shin Tae-yong kemungkinan bakal mencari pemain-pemain lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat