androidvodic.com

Update Kondisi Adrian Ugelvik setelah Bertabrakan dengan Ernando, Tom: Ada Gegar Otak Ringan - News

News - Update kondisi pemain Filipina, Adrian Ugelvik, yang mengalami insiden tabrakan dengan kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari, pada pertandingan Grup F matchday keenam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia round 2.

Melalui media sosial X (Twitter), Federasi Sepak Bola Filipina (PFF) membagikan kondisi terkini Adrian Ugelvik setelah berbenturan dengan Ernando Ari di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (11/6/2024) malam WIB.

Pada menit ke-85, dalam tayangan ulang duel udara terjadi saat Adrian dan Ernando berebut bola tendangan bebas dari sisi kanan serangan tim tamu.

Nahas bagi Adrian yang berbenturan dengan Ernando, dia salah dalam mendarat. Adrian yang kehilangan keseimbangan membuat wajahnya lebih dulu menghantam rumput lapangan.

Adrian sempat mendapat perawatan dari tim medis yang membuat pertandingan tertunda beberapa menit. Pemain dari Indonesia dan Filipina kemudian membuat pagar melindungi Adrian yang tergeletak di lapangan dari publikasi.

Cedera yang sepertinya cukup parah dialami Adrian membuatnya harus mendapat perawatan serius dengan dibawa ambulans ke rumah sakit terdekat.

"Adrian dalam kondisi stabil. Kami akan memberikan informasi lebih lanjut untuk ke depannya," tulis akun twitter PFF

Hal berbeda disampaikan oleh pelatih Filipina, Tom Saintfiet, yang sangat mencemaskan kondisi dari Adrian.

Ia terus berbicara dengan tim medis Filipina untuk menanyakan kabar terbaru dari pemain berdarah Norwegia itu.

Tom mendapatkan informasi dari dokter Filipina bahwa Adrian harus dibawa ke rumah sakit karena ada benturan di kepala. Saat ini di rumah sakit, ada tim medis Filipina yang terus melihat kondisi dari Adrian.

"Ada benturan di kepala tapi belum ada sebab pasti soal kondisi pemain sekarang ini," kata Tom Saintfiet setelah pertandingan.

Baca juga: Shin Tae-yong Masih Tak Puas Timnas Indonesia Lolos Putaran Ketiga, Siap Cari Pemain Keturunan Lagi

Tom melihat bahwa cedera yang menimpa Adrian cukup parah. Bahkan, ia memprediksi Adrian mengalami gegar otak ringan.

"Dugaan saya memang ada gegar otak ringan."

"Cuma kami sekarang masih menunggu kabar dari rumah sakit untuk kondisi pemain saat ini," tutup Tom.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat