androidvodic.com

10 Rekor Berpotensi Dipecahkan di Euro 2024: Sadis, Cristiano Ronaldo Gasak Setengahnya! - News

News - Gelaran Euro 2024 Jerman menghadirkan ragam rekor yang bisa dipecahkan oleh sejumlah pemain. Tercatat 10 rekor berpeluang diperbarui pada Euro 2024 yang berlangsung 14 Juni hingga 14 Juli mendatang.

Sebanyak 24 tim sedang mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya jelang turnamen tersebut pekan ini.

Menarik untuk membahas potensi-potensi rekor yang akan pecah di Euro 2024. Sorotan utama tertuju kepada megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo.

CR7 dalam rangkuman Sportsmole, mempunyai 5 rekor yang bisa digasak sepanjang perjuangan Selecao das Quinas di Euro 2024 Apa saja? Simak ulasan berikut ini.

Cristiano Ronaldo mengukir rekor baru saat mencetak gol untuk Portugal saat lawan Republik Irlandia, Rabu (12/6/2024).
Cristiano Ronaldo mengukir rekor baru saat mencetak gol untuk Portugal saat lawan Republik Irlandia, Rabu (12/6/2024). (Instagram @cristiano)

1. Penampilan terbanyak sepanjang sejarah

Cristiano Ronaldo saat ini menyamai mantan kiper timnas Spanyol, Iker Casillas, sebagai pemain dengan jumlah terbanyak berpartisipasi di gelaran Euro, yakni lima kali.

Faktanya, pemain berusia 39 tahun ini sedang bersiap untuk mengambil bagian dalam Kejuaraan Eropa kali keenam. Jika terealisasi, maka CR7 akan menjadi pemain dengan jumlah keikutsertaan terbanyak sepanjang sejarah gelaran Euro.

2. Pemain tertua

Gabor Kiraly memegang rekor pemain tertua yang tampil di Kejuaraan Eropa, dengan penjaga gawang berusia 40 tahun 86 hari tersebut saat  membela Hungaria melawan Belgia pada Juni 2016.

Rekor Kiraly dapat dipecahkan oleh pemain bertahan Portugal, Pepe , yang akan berusia 41 tahun 113 hari ketika tim nasionalnya membuka kampanye Euro 2024 melawan Republik Ceko pada 18 Juni.

3. Pemain tertua mencetak gol

Ivica Vastic saat ini menjadi pemain tertua yang pernah mencetak gol di Euro.

Rekor itu dibukukan setelah mencetak gol penalti pada menit ke-93 untuk Austria dalam pertandingan penyisihan grup melawan Polandia di Euro 2008.

Vastic berusia 38 tahun 257 hari ketika dia menorehkan rekor tersebut, sekaligus menjadikannya pemain tertua yang mencetak gol di final turnamen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat