androidvodic.com

Cedera Beberapa Hari Jelang Pembukaan EURO 2024, Mimpi Buruk bagi Gelandang Belanda Teun Koopmeiners - News

Cedera Beberapa Hari Jelang Pembukaan EURO 2024, Mimpi Buruk bagi Gelandang Belanda Teun Koopmeiners

News- CEDERA hanya beberapa hari jelang sebuah turnamen besar adalah mimpi buruk setiap atlet.

Dan mimpi buruk itulah yang sekarang dialami Gelandang timnas Belanda, Teun Koopmeiners.

Walhasil, dia pun dicoret dari skuat tim Oranye untuk Euro 2024 yang mulai digelar Sabtu (15/6) dini hari.

Koopmeiners menderita cedera saat sedang melakukan pemanasan jelang laga kontra Islandia dalam partai persiapan terakhir Belanda jelang turnamen di Jerman tersebut, pada Senin (10/6/2024).

Gelandang pemenang Liga Europa bersama Atalanta tersebut menderita cedera pangkal paha sehingga dirinya tak akan fit sebelum turnamen bergulir di Jerman. Ia bergabung dengan gelandang Atalanta lain, Marten de Roon, yang juga harus absen dari Euro 2024 karena cedera.

Di media sosial, gelandang berusia 26 tahun ini pun mencurahkan kekecewaannya. "Apa yang seharusnya menjadi bulan yang indah, sayangnya berubah menjadi mimpi buruk," tulisnya.

"Dengan kekecewaan dan kesedihan mendalam, saya mendengar hasil tes dan pemindaian. Sayangnya, mereka menemukan bahwa saya tidak mungkin untuk berpartisipasi di Piala Eropa 2024, tulisnya lagi.

"Bermain untuk tim nasional Belanda, di turnamen final dan dengan tim yang hebat ini merupakan sebuah kehormatan besar. Mulai sekarang, seperti para pendukung Oranje lainnya, saya akan menyemangati dan mendukung tim dalam perjalanan menuju turnamen yang hebat," tulis pemain yang mencatatkan 21 penampilan bagi Timnas Belanda dengan membukukan dua gol.

Koopmeiners juga menjadi bagian dari Timnas Belanda di ajang Piala Dunia 2022 ketika Oranje kalah adu penalti dari Argentina di babak perempat final.

Pelatih Belanda, Ronald Koeman banyak mendapat berita buruk jelang Euro 2024 digelar.

Dimulai dengan kondisi Frekie de Jong yang ternyata memang masih cedera, dan tak bisa dipaksakan untuk dibawa ke Jerman.

Gelandang Barcelona itu pun akhirnya dicoret pada 10 Juni lalu dengan Ian Maatsen dipanggil sebagai pengganti.

Dilanjut dengan kabar Marten de Roon yang juga tidak fit untuk masuk pemusatan latihan. Bintang Atalanta itu mengalami cedera lutut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat