androidvodic.com

Cerita Agak Lain dari Euro 2024, Lamine Yamal Garap PR Sekolah di Jerman Gegara Takut Dimarahi Guru - News

News - Cerita unik datang dari penyerang muda timnas Spanyol, Lamine Yamal di gelaran Euro 2024 Jerman. Lamine Yamal yang duduk di bangku SMA, terpaksa membawa pekerjaan rumah (PR) ke Euro 2024.

Dia terpaksa mengerjakan PR sekolahnya di Jerman karena takut dimarahi oleh sang guru.

Sebagaimana diketahui, Lamine Yamal yang merupakan wonderkid Barcelona, berhasil menembus skuad utama Spanyol di usianya 16 tahun.

Ini menjadikan Lamine Yamal menjadi pemain termuda bersama Spanyol untuk Euro 2024 di Jerman.

Penyerang Spanyol Lamine Yamal (Kiri) dan gelandang Georgia Luka Gagnidze berebut bola selama pertandingan sepak bola grup A putaran pertama kualifikasi Euro 2024 UEFA antara Georgia dan Spanyol di Tbilisi pada 8 September 2023.
Penyerang Spanyol Lamine Yamal (Kiri) dan gelandang Georgia Luka Gagnidze berebut bola selama pertandingan sepak bola grup A putaran pertama kualifikasi Euro 2024 UEFA antara Georgia dan Spanyol di Tbilisi pada 8 September 2023. (Vano SHLAMOV / AFP)

"Saya membawa pekerjaan rumah saya karena harus menyelesaikan sekolah menengah atas. Saya memiliki kelas di web dan saya melakukannya dengan baik, dan mengharapkan guru tidak mengecewakan saya,”kata Lamine Yamal lansir TheSun.

"Tentu saja harus mengerjakan (PR), saya agak takut kena marah oleh guruku," sambung penggawa La Furia Roja.

Lamine Yamal akan berusia 16 tahun 338 hari, memecahkan rekor 17 tahun 246 hari yang dipegang gelandang Brighton dan Polandia Kacper Kozłowski di Euro 2020.

Lamine Yamal menjalani musim terobosan yang menakjubkan di Barcelona dan bintang remaja itu telah memainkan 57 pertandingan untuk klub dan negaranya musim ini, dengan mencetak sembilan gol.

Namun, alih-alih mempersiapkan liburan musim panas seperti kebanyakan anak seusianya.

Lamine Yamal yang dipandang sebagai salah satu talenta muda terbaik di dunia, malah memimpikan kesuksesan di panggung terbesar Euro 2024 bersama timnas Spanyol.

Lamine Yamal, yang akan berusia 17 tahun pada bulan Juli, mengatakan, sebelumnya, saya menonton Euro sambil berbaring di sofa bersama ibu saya.

"Kami di sini bukan untuk berjalan-jalan, tapi untuk membuat sejarah. Saya berharap bisa melangkah jauh di Euro,”ungkap Lamine Yamal.

Baca juga: Rekor Lagi untuk Cristiano Ronaldo, Kapten Portugal Ngegas Cetak Gol Jelang Euro 2024

Setelah debutnya bersama Barcelona di LaLiga pada April 2023, bintang setinggi 5 kaki 7 inci itu menjadi debutan termuda Spanyol dalam usia 16 tahun, 57 hari pada bulan September tahun yang sama.

Lamine Yamal mencetak gol dalam pertandingan kualifikasi Eropa 7-1 di Georgia setelah masuk sebagai pemain pengganti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat