androidvodic.com

Jerman vs Skotlandia, Tim Panser Bidik Juara di EURO 2024 Live ON RCTI Sabtu 15 Juni Pukul 02:00 WIB - News

Jerman vs Skotlandia, Tim Panser Bidik Juara di EURO 2024 Live ON RCTI Sabtu 15 Juni Pukul 02:00 WIB

News- Timnas Jerman mengincar gelar juara yang Ke-4 saat mereka menjadi tuan rumah Euro 2024.

Di laga pertama Jerman akan menghadapi Skotlandia dalam laga pembuka Grup A yang digelar di Stadion Futball Arena Muenchen pada Sabtu (15/6) Pukul 02:00 WIB.

Di grup A, timnas Jerman berada satu grup dengan Swiss, Skotlandia, dan Hungaria.

Tim Panser telah tiga kali menjadi juara Piala Eropa masing-masing pada 1972, 1980, dan 1996. Dari tahun 1972 hingga 1988, Jerman berkompetisi dengan nama Jerman Barat. Tim ini telah tampil dalam 13 kali Piala Eropa, dan tahun ini merupakan kesempatan Ke-14 mereka bersaing di turnamen ini.

Jerman memulai upaya mereka untuk meraih gelar besar pertama dalam satu dekade saat tuan rumah Euro 2024 memainkan pertandingan pembuka Grup A melawan Skotlandia untuk memulai turnamen.

Diharapkan pada Euro 2024 ini akan menjadi pesta selama sebulan untuk para penggemar yang berkunjung.

Jerman telah memenangi empat Piala Dunia dan tiga Piala Eropa, namun reputasi cemerlang mereka di turnamen ini agak ternoda dengan serangkaian kegagalan sejak kemenangan mereka di Piala Dunia 2014 di Brasil.

Mereka tersingkir dari dua Piala Dunia di babak penyisihan grup, penampilan terburuk mereka dalam lebih dari 80 tahun, dan tersingkir dari Euro terakhir di babak 16 besar.

Dengan turnamen ini digelar di kandang sendiri, hanya ada satu hasil yang akan memuaskan para penggemar Jerman: memenangkan gelar.

Terlepas dari kekecewaan mereka di Piala Dunia 2022, serangkaian hasil buruk sejak itu, termasuk kekalahan kandang 4-1 dari Jepang pada bulan September, dan pergantian pelatih sebulan kemudian, Jerman masih mengincar hadiah besar.

Pelatih Julian Nagelsmann, yang mengambil alih tim pada Oktober 2023, memperjelas hal itu hanya beberapa hari sebelum turnamen. “Ambisi yang normal: kami ingin memenangkannya,” kata Nagelsmann tentang gol tim dikutip dari Reuters.

"Hal serupa terjadi di semua turnamen lainnya. Mungkin bukan hal yang baik bagi kami untuk membuat klaim besar bahwa kami akan menjadi juara Eropa. Kami akan menghadapi tugas ini. Ini adalah tugas yang sangat besar, akan menantang, dan ini tentu saja bukan peluang yang sering muncul."

Timnya mengandalkan kombinasi pemain muda yang sangat berbakat, termasuk Jamal Musiala dan juara Bundesliga yang baru dinobatkan Florian Wirtz, dan pemain veteran berpengalaman seperti pemenang Piala Dunia 2014 Manuel Neuer, Thomas Mueller dan Toni Kroos.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat