androidvodic.com

Profil Adriano Castanheira, Gelandang Portugal Pemain Asing Ketiga Malut United FC Musim Ini - News

Profil Adriano Castanheira, Gelandang Portugal yang jadi Pemain Asing Ketiga Malut United FC

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Malut United FC resmi mendatangkan pemain asing ketiganya untuk Liga 1 2023/24.

Pemain tersebut adalah Adriano Castanheira, gelandang asal Portugal.

Sebelumnya, Malut United sudah mengumumkan kedatangan Tatsuro Nagamatsu (Jepang) dan Wbeymar Angulo (Armenia-Kolombia).

Dalam masa pertama kalinya abroad ke Benua Asia ini, Adriano Castanheira disodorkan kontrak selama satu musim bersama Malut United FC.

Pemain berusia 31 tahun itu merupakan pesepak bola kelahiran Swiss yang menghabiskan sebagian besar masa kariernya di Portugal.

Namun, sebelum hijrah ke Laskar Kie Raha - julukan Malut United FC, Adriano Castanheira membela klub asal Armenia, FC Ararat, pada musim 2023/24.

"Kehadiran Castanheira bersama pemain asing lain menjadi warna baru di tim. Kombinasi yang apik antara pemain asing dan lokal bakal menambah kekuatan Malut United di tengah sengitnya persaingan Liga 1," kata COO Malut United, Willem D. Nanlohy, dalam keterangan resminya, Kamis (13/6/2024).

Sebelum bergabung dengan Malut United, Castanheira besar dengan kultur sepakbola Portugal.

Perjalanan kariernya berawal di Covilha, sebuah kota yang berjarak sekira 280 Km dari ibukota Portugal, Lisboa.

Castanheira menimba ilmu sepak bola dari pengalamannya berlatih bersama Covilha U-15 dan U-17. Dia pun pernah bergabung dengan beberapa akademi klub lain di Portugal, seperti FC Porto U-17 dan Nacional U-19.

Di sepanjang kariernya, Castanheira, banyak bermain sebagai gelandang serang. Namun, dia juga bisa ditempatkan sebagai sayap kanan dan sayap kiri.

Kemampuan tersebut membantu Castanheira dalam menjalani karier, baik saat bermain di Liga Portugal maupun Armenia.

Dia menjalani debut di divisi II Liga Portugal saat bermain untuk tim senior SC Covilha (2012-2013).

Lalu, Castanheira berjuang menjalani karier hingga bermain di Divisi I Liga Portugal selama 2 musim bersama FC Pacos de Ferreira.

Castanheira pun memiliki pengalaman tampil di kualifikasi Liga Konferensi Eropa bersama FC Pacos de Ferreira (2021-2022) dan FC Ararat (2023-2024).

Bermodal pengalaman yang telah dimiliki, Castanheira diyakini akan berkontribusi untuk membantu Malut United bersaing di Liga 1 2024-2025.

"Kembali saya sampaikan, pemilihan pemain murni karena kebutuhan tim. Kami tidak mendatangkan pemain hanya karena punya nama besar," kata Pelatih kepala Malut United, Imran Nahumarury.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat