androidvodic.com

Timnas Indonesia Kehilangan 2 Bek di Laga Perdana Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 - News

News - Hasil Timnas Indonesia pada laga pamungkas penyisihan grup kualifikasi Piala Dunia 2026 babak kedua beberapa waktu lalu menyisakan kabar yang tak mengenakkan.

Dua bek Timnas Indonesia tidak bisa tampil pada laga perdana babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 pada September mendatang.

Mereka adalah Jordi Amat dan Justin Hubner.

Jordi Amat mendapatkan kartu merah ketika menghadapi Irak (6/6). Kejadian itu membuat mantan pemain Swansea City itu harus menjalani hukuman larangan bermain 2 pertandingan.

Jordi Amat kartu merah
Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat menerima kartu merah dari wasit saat menghadapi Irak dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 babak kedua di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Kamis (6/6/2024)

Satu pertandingan dilalui Jordi Amat ketika Timnas Indonesia mengalahkan Filipina 2-0 sekaligus mengunci satu tempat di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Larangan yang tersisa bakal dijalani Jordi Amat pada laga perdana nanti, jika dia kembali mendapat panggilan dari Shin Tae-yong.

Hal itu juga berlaku untuk Justin Hubner.

Baca juga: Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia Lebih Sulit, Thailand dan Vietnam Pernah Jadi Bulan-bulanan

Bedanya, Justin Hubner hanya menjalani larangan bermain satu pertandingan akibat akumulasi kartu kuning.

Justin Hubner mendapat kartu kuning pertama saat Timnas Indonesia menjamu Vietnam pada 21 Maret lalu di mana skuad Garuda berhasil menang 1-0.

Kartu kuning kedua Justin Hubner diterima saat melawan Filipina kemarin (11/6). Dengan begitu pemain pinjaman Cerezo Osaka itu akan absen pada laga perdana babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Shin tae-yong sudah dipastikan kehilangan dua bek andalan pada laga perdana babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Entah itu akan bermain sebagai tuan rumah atau menjalani laga tandang.

Undian (drawing) dan jadwal selengkapnya babak ketiga baru akan diketahui pada 27 Juni mendatang.

Selain keduanya yang bakal absen, Shin Tae-yong perlu mewanti-wanti anak asuhnya agar bermain lebih disiplin.

Sejumlah pemain Timnas Indonesia sudah mendapatkan kartu kuning. Celakanya, pemain tersebut didominasi oleh pemain bertahan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat