androidvodic.com

AFF Funball, Komunitas Sepak Bola yang Anggotanya Owner dan Karyawan Apotek  - News

AFF Funball, Komunitas Sepak Bola yang Anggotanya Owner dan Karyawan Apotek 

Laporan Wartawan News Eko Sutriyanto 

News, JAKARTA - Di tengah kesibukan dunia apotek, muncul komunitas yang tidak biasa. 

Mereka bukan hanya orang-orang yang bergerak di ranah kesehatan, tetapi juga pemain sepak bola yang bersemangat. 

Komunitas ini dikenal sebagai  apotek fun football atau AFF Funball telah menorehkan jejak uniknya di lapangan hijau.

AFF Funball didirkan hasil dari keinginan bersama para owner dan karyawan apotek yang memiliki hobi yang sama yakni sepak bola. 

Berawal dari pertemuan informal di bulan Agustus 2023 di Bekasi, seorang owner apotek bernama Kukuh Prasetyo, atau akrab disapa Vras yang juga aktif di sosmed instagram @kvrastyo , menjadi inisiator pembentukan komunitas ini. 

Kukuh Prasetyo mengatakan, awalnya, kegiatan mereka hanya sebatas bermain futsal secara internal dan mengikuti turnamen kecil di sekitar kota bekasi.

"Dengan perkenalan dari mulut ke mulut dan interaksi dalam dunia kesehatan, AFF Funball makin dikenal dan tidak hanya Bekasi, tetapi juga dari daerah lain," katanya

Dari awalnya diikuti pemilik apotek, karyawan, telah berkembang hingga pegawai distributor turut meramaikan komunitas ini dan juga aktif di sosmed instagram.

"Keunikan AFF Funball / apotek fun football tidak hanya terletak pada kegiatan bermain sepak bola, tetapi juga dalam kemampuannya membangun jaringan dan solidaritas di antara anggotanya," katanya. 

Vras memastikan komunitas ini tidak mengenal batasan profesi atau latar belakang dan siapa pun, baik pemilik apotek maupun pegawai dari berbagai bidang, dipersilakan untuk bergabung, asalkan mematuhi aturan dan syarat yang berlaku. 

"Saat ini, AFF Funball memiliki  99 anggota aktif yang tersebar di berbagai wilayah dan bergabungnya  dengan mereka bukan hanya soal sepak bola, tetapi juga tentang memperluas jaringan sosial dan bersenang-senang," katanya.

AFF Funball / apotek fun football rutin mengadakan pertemuan seminggu sekali untuk bermain dan berlatih. 

Mereka tidak memiliki lapangan tetap, namun selalu berusaha memanfaatkan fasilitas lapangan yang tersedia, seperti Estadio Mini Soccer atau stadion MJCC lokal di Bekasi. Pengurus tim dipilih dari kalangan internal, yang bertugas mengatur jadwal dan aktivitas anggota

Di balik permainan dan kegiatan bersama, AFF Funball / apotek fun football memiliki tujuan yang jelas: memperkuat solidaritas di antara komunitas apotek dan menjadikan olahraga sebagai wadah untuk membangun hubungan yang erat. 

"Kami berharap agar komunitas ini terus berkembang dan bisa merambah ke wilayah lain di masa depan. Dengan semangat dan komitmen yang kuat, AFF Funball siap menjelajahi perjalanan panjang mereka," katanya.

AFF Funball atau apotek fun football bukan sekadar tim sepak bola biasa. Mereka adalah cerminan dari semangat kolaborasi dan kebersamaan di antara komunitas apotek
Melalui olahraga, mereka tidak hanya memperkuat ikatan sosial, tetapi juga menginspirasi orang lain untuk bergabung dan menjalani gaya hidup sehat. 

Inilah yang membuat AFF Funball / apotek fun footbal menjadi lebih dari sekadar tim, tetapi juga keluarga yang solid dan kompak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat