androidvodic.com

Rincian Hadiah Uang per Pertandingan Euro 2024: Raup Cuan Rp500 M jika Sanggup Sapu Semua Lawan - News

News - Tim-tim yang berpartisipasi di Euro 2024 Jerman, tidak hanya mengejar trofi gelar juara. Namun juga bisa memperoleh cuan dengan jumlah yang menggiurkan.

Faktanya, setiap tim mendapatkan persenan alias uang hadiah sejak lolos ke putaran final Euro 2024.

Kecuali yang kalah, tim yang meraih hasil imbang atau menang pada pertandingan fase grup, mendapatkan uang hadiah.

Besaran uang yang diterima tim akan berbeda jika berhasil lolos ke 16 besar, perempat final, semifinal hingga laga puncak.

Penyerang Prancis #10 Kylian Mbappe merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola kualifikasi Grup B UEFA EURO 2024 antara Prancis dan Gibraltar di stadion Allianz Riviera di Nice, Prancis tenggara, pada 18 November 2023.
Penyerang Prancis #10 Kylian Mbappe merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola kualifikasi Grup B UEFA EURO 2024 antara Prancis dan Gibraltar di stadion Allianz Riviera di Nice, Prancis tenggara, pada 18 November 2023. (FRANCK FIFE / AFP)

Seperti dirangkum dari situs resmi UEFA, besaran total uang hadiah yang disiapkan untuk Euro 2024 mencapai 331 juta euro (Rp5,8 triliun), yang akan dibayarkan kepada 24 tim partisipan.

Jumlah ini sama dengan total hadiah yang disiapkan saat gelaran sebelumnya, yakni Euro 2020.

Total uang di atas nantinya akan didistribusikan kepada tim peserta sesuai dengan pencapaiannya di Euro 2024.

Jadi, setiap tim akan menerima uang di setiap fase yang mereka jalani, mulai dari babak penyisihan grup, fase gugur, hingga final.

Sebagai gambaran, ke-24 tim peserta Euro 2024 ini akan menerima uang partisipasi sebesar 9,25 juta Euro (Rp162 miliar) terlepas apapun hasil yang mereka raih saat turnamen.

Tak hanya dapat uang untuk tampil di Euro, tim partisipan Euro 2024 juga akan mendapatkan bonus 1 juta Euro (Rp17,5 miliar) untuk setiap kemenangan yang mereka raih.

Sementara, tim yang meraih hasil imbang akan menerima bonus sebesar 500 ribu Euro (Rp8,7 miliar).

Baca juga: Euro 2024 - Aturan Tegas Spalletti, Skuad Italia Dilarang Dengarkan Musik dan Bermain Gim

Selanjutnya, tim peserta akan mendapat uang tambahan 1,5 juta Euro (Rp26,2 miliar) jika lolos ke babak 16 besar. Angkanya akan terus meningkat tergantung sejauh mana mereka melangkah.

Lantas, berapa total uang yang bisa diraih tim jika berhasil menyapu bersih kemenangan di tiga laga fase grup, lalu menang di fase knock-out hingga akhirnya keluar sebagai juara?

Jika berhasil melakukannya, tim juara akan mendapatkan uang sebesar 28,25 juta euro atau nyaris 500 miliar (Rp497 miliar).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat