androidvodic.com

Profil Matija Sarkic, Kiper 26 Tahun Timnas Montenegro yang Meninggal Dunia Mendadak - News

News - Kiper Timnas Montenegro Matija Sarkic, meninggal dunia secara mendadak pada Sabtu (15/6/2024) pagi di negaranya.

Kabar itu dikonfirmasi oleh klubnya, Millwall, yang merupakan klub divisi Championship Liga Inggris.

Matija Sarkic meninggal dunia pada usia 26 tahun. Ia dilaporkan jatuh sakit saat menjalani tugas internasional bersama Timnas Montenegro.

Dilansir ESPN, surat kabar harian Montenegro Vijesti melaporkan Sarkic meninggal di sebuah apartemen di Budva di pesisir Montenegro.

Ambulans segera dipanggil ke lokasi kejadian, namun upaya menyelamatkan nyawanya gagal karena ia meninggal sekitar pukul 06.30 waktu setempat.

Sang pemain dikabarkan menikmati makan bersama teman-temannya di sebuah restoran di kawasan tersebut pada Jumat malam sebelum kembali ke lokasi tempat ia menginap.

"Semua orang di klub menyampaikan cinta dan belasungkawa mereka kepada keluarga dan teman-teman Matija di saat yang sangat menyedihkan ini," kata Millwall dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Balasan Adrian Ugelvik ke Ernando Ari yang Minta Maaf soal Insiden di Laga Indonesia vs Filipina

"Klub tidak akan memberikan komentar lebih lanjut saat ini dan meminta agar privasi keluarga Matija dihormati," lanjut Millwall.

Kabar ini cukup mengejutkan. Pada Rabu pekan lalu sang kiper sempat tampil membela Montenegro saat dikalahkan 0-2 Belgia.

Meski kebobolan dua gol, namun Sarkic dinobatkan sebagai pemain terbaik pertandingan berkat penampilannya yang luar biasa di bawah mistar gawang.

Sarkic membuat sembilan penyelamatan di laga itu. Namun harus kebobolan lewat gol Kevin de Bruyne (44') dan Leandro Trossoard (90+3').

Profil Matija Sarkic

Sarkic tumbuh di akademi Anderlecht Belgia sebelum kemudian diambil oleh Aston Villa pada 2015.

Kiper kelahiran Grimsby ini kemudian mendatangani kontrak dengan Wolves pada 2020 dan dipinjamkan ke berbagai tim seperti Shrewsbury, Birmingham, dan Stoke City.

Penampilannya membuat Millwall kepincut dan akhir merekrutnya permanen musim panas lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat