androidvodic.com

Hasil Euro 2024 Tadi Malam: Blunder Konyol Dimarco Berbuah Rekor, Spalletti Malah Kuliti Chiesa Cs - News

News - Luciano Spalletti tidak mempermasalahkan blunder yang dilakukan Federico Dimarco yang berujung terciptanya sejarah baru di Euro 2024. Timnas Italia memastikan tiga poin berkat kemenangan comeback atas Albania.

Hasil Euro 2024 Grup B antara Italia vs Albania di Signal Iduna Park, Jerman, berkesudahan dengan skor 2-1, Minggu (16/6/2024) dini hari WIB.

Nedim Bajrami sempat membuat Albania unggul. Lesakan Bajrami bahkan membuahkan sejarah gol tercepat di sepanjang gelaran Euro.

Dia mencetak gol pada detik ke-23. Meski demikian, Gli Azzurri, julukan Italia, berhasil comeback lewat gol Alessandro Bastoni (11') dan Nicolo Barella lima menit berselang.

Berkat kemenangan ini, Italia mengukir start sempurna di Euro 2024. Skuad asuhan Luciano Spalletti sementara duduk di posisi dua Klasemen Grup B.

Italia duduk di bawah Spanyol sebagai pemuncak klasemen, meski sama-sama membukukan 3 poin. Bedanya, Lamine Yamal dan kolega unggul dalam hal produktivitas gol.

La Furia Roja, julukan Spanyol, mengukir 3 poin berkat menggunduli Kroasia tiga gol tanpa balas.

Sorotan atas kemenangan Italia tertuju kepada wingbek Inter Milan, Federico Dimarco. Dia menjadi penyebab Nadim Bajrami memperbarui rekor gol tercepat di pentas Euro.

Yap, gol Bajrami diawali dari kesalahan Dimarco dalam throw-in. Lemparan yang ditujukan kepada rekan di area pertahanan, justru jatuh di kaki Nadim Bajrami.

Tanpa kesulitan pemain Albania itu dengan sekali kontrol melepaskan tembakan ke sudut sempt yang tak bisa dihalau kiper Gli Azzurri, Gianluigi Donnarumma.

Dalam artikel Independent, dituliskan Dimarco membuat blunder kocak yang menyebabkan sejarah baru tercipta di Euro 2024.

Baca juga: Rekap Hasil Euro 2024: Mental Juara Italia Langsung Berkobar, Spanyol & Swiss Tanpa Cela

Meski demikian, pelatih Italia Luciano Spalletti tidak mempermasalahkan atas apa yang terjadi. Baginya, yang terpenting anak Gli Azzurri mampu mencetak gol lebih banyak untuk memastikan kemenangan.

"Tidak masalah (blunder Dimarco), setiap orang melakukan kesalahan," terang mantan pelati Napoli kepada SkySport, dilansir Gianluca Di Marzio.

"Yang terpenting kami bisa merespons dengan sangat baik kesalahan itu,"

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat