androidvodic.com

4 Fakta Inggris Susah Payah Tundukkan Serbia di Euro 2024: Tradisi Southgate, Tiga Singa Membosankan - News

News - Kemenangan timnas Inggris atas Serbia pada Grup C Euro 2024 menghadirkan fakta menarik. Satu di antaranya terjaganya tradisi Gareth Southgate sebagai pelatih tim Tiga Singa, julukan Inggris.

Berlangsung di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, Jerman, Inggris susah payah mengalahkan Serbia lewat skor 1-0, Senin (17/6/2024) dini hari WIB.

Gol tungga The Three Lions dibukukan oleh Jude Bellingham (13').

Selebrasi Jude Bellingham setelah mencetak gol pada pertandingan Inggris melawan Serbia Grup C Euro 2024 di Veltins Arena, Jerman, Senin (17/6/2024). Timnas Inggris menang 1-0.
Selebrasi Jude Bellingham setelah mencetak gol pada pertandingan Inggris melawan Serbia Grup C Euro 2024 di Veltins Arena, Jerman, Senin (17/6/2024). Timnas Inggris menang 1-0. (Twitter @England)

Kemenangan ini jadi awal yang bagus untuk Inggris di Piala Eropa atau Euro 2024. Pasukan Gareth Southgate memimpin klasemen sementara Grup C dengan 3 poin.

Adapun posisi 2-4 klasemen Grup C Euro 2024 dihuni Denmark (1), Slovenia (1) dan Serbia (0).

Terlepas dari itu, sejumlah fakta menarik menghiasi start sempurna timnas Inggris di Euro 2024 dengan mengalahkan Serbia, dirangkum redaksi Tribunnews dari berbagai sumber.

1. Magis Asuhan Gareth Southgate

Gareth Southgate diketahui menangani timnas Inggris sejak tahun 2016. Beragam event internasional menempatkan Southgate duduk di bench pemain The Three Lions, termasuk turnamen major.

Tercatat sejak ditangani Gareth Southgate, timnas Inggris memiliki pola apik setiap mengawali petualangannya di turnamen major, entah itu Euro ataupun Piala Dunia.

Dirangkum dari laman Squawka, tercatat Inggris di bawah Southgate selalu mengawali turnamen major dalam empat edisi terakhir dengan raihan kemenangan.

Tepatnya pada Piala Dunia 2018, Inggris mengawali laga fase grup dengan melawan Tunisia. Tim Tiga Singa menang dengan skor 2-1.

Dua tahun berselang di Euro, Timnas Inggris giliran menggilas Kroasia 1-0 di laga perdana mereka.

Kemudian pada Piala Dunia 2022, giliran Iran yang digulung Inggris lewat skor 6-2. Dan terbaru di laga pertama Inggris Euro 2024, Harry Kane dan kolega berhasil menundukkan Serbia lewat gol tunggal Jude Bellingham.

Baca juga: Kata Jude Bellingham usai Jadi Pahlawan Kemenangan Timnas Inggris di Euro 2024

2. Timnas Inggris Ukir Sejarah Baru

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat