androidvodic.com

Nusantara United FC Fokus Pembinaan Usia Muda, El Rumi Tak Pusingkan Wacana 3 Pemain Asing di Liga 2 - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF
News, JAKARTA - Wacana penambahan kuota pemain asing di Liga Indonesia tak ramai bagi klub-klub Liga 1.

Penambahan kuota pemain juga dikabarkan akan dilakukan pada Liga 2 musim 2024/25.

Liga 2 yang pada musim lalu menggunakan regulasi dua pemain direncanakan menjadi tiga pemain di musim depan.

Merespons hal tersebut, Presiden Nusantara United FC, El Rumi, tampak tidak ambil pusing.

El Rumi mengaku tidak masalah jika menggunakan dua atau tiga pemain asing untuk mengarungi liga.

Pasalnya, pria berusia 25 tahun itu mengungkapkan jika Nusantara United akan lebih fokus ke pembinaan usia muda.

"Menurut kami sih setuju, karena pemain asing tentunya (memperkuat - red). Tapi kami tidak terlalu fokus dengan itu," ujar El, kepada awak media, beberapa waktu lalu.

"Karena kami fokus ke pembinaan usia muda, jadi ada pemain asing bagus, kalau dua (pemain asing) juga oke, karena kami fokusnya ke pembinaan usia muda," sambungnya.

Keseriusan Nusantara United FC membina pemain muda pun tertuang dalam kerjasama dengan klub Liga Singapura, Balestier Khalsa.

Bentuk kerja sama tersebut adalah dipinjamkannya, pemain muda Nusantara United, Reycredo Beremanda Bukit, ke Balestier Khalsa untuk musim 2024/25.

Komisaris Utama Nusantara United, Gamma Thohir, mengatakan, pemilihan Balestier Khalsa adalah karena sistem pembinaan usia muda di Liga Singapura sudah tersusun baik.

"Salah satu tujuan yang kami harapkan dari kerja sama ini ialah pembinaan pemain usia muda. Kami melihat di Liga Singapura sistemnya sudah sangat baik, dari level U-21 dan usia lain sangat rapi,” kata Gamma, dalam keterangan resminya.

“Menurut saya, ini sistem yang bisa diterapkan oleh federasi kita (PSSI). Selain itu, ini juga sistem yang baik bagi pemain muda kita mencari pengalaman ke sana. Salah satunya yakni Reycredo yang sudah bermain di tim senior,” lanjutnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat