androidvodic.com

Update Harga Pasar Pemain Timnas Indonesia: Dua Naturalisasi Melonjak, Pratama Arhan Merosot - News

News - Inilah update harga pasar para pemain Timnas Indonesia selepas agenda terakhir di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Juni 2024 (17/6/2024).

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia yaitu, Ivar Jenner dan Justin Hubner, mengalami lonjakan harga pasar dari sebelumnya.

Dilansir melalui Transfermarkt.co.id, untuk Ivar Jenner sebelumnya hanya ditaksir Rp 5,21 miliar per musim.

Kini update terbaru menyebutkan nilai pasar penggawa Jong Utrecht tersebut menginjak Rp 6,08 miliar. Lonjakan harga pasar yang sangat besar, terhitung hampir menyentuh 1 miliar per pembaharuan kali ini.

Serupa dengan itu, Justin Hubner juga mengalami lonjakan yang cukup drastis.

Pemain bek-tengah yang saat ini bersama Cerezo Osaka di J1 League ini ditaksir dengan nilai serupa Ivar Jenner, Rp 6.08 miliar per musim.

Sebelumnya Justin Hubner ditaksir Rp 3,48 miliar setelah dilepas oleh akademi Wolves di bulan Januari 2024 lalu.

Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jay Idzes dan Justin Hubner saat laga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).
Dua pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jay Idzes dan Justin Hubner saat laga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). (Instagram Justin Hubner)

Sedangkan untuk Pratama Arhan memiliki nilai yang merosot setelah agenda terakhir dari Timnas Indonesia.

Suami dari Azizah Salsah ini turun sekitar Rp 1 miliar dari harga pasar yang sebelumnya ditetapkan.

Kini Arhan hanya ditaksir Rp 3,48 miliar per musim, setelah sebelumnya dibanrdol Rp 4,35 miliar.

Hal tersebut juga menempatkan Pratama Arhan di tiga posisi terbawah daftar pemain Timnas Indonesia dengan harga pasar terendah.

Baca juga: 4 Pemain Keturunan Grade A yang Bisa Perkuat Timnas Indonesia: Ada Striker Jangkung 185 cm

Bek Indonesia #12 Pratama Arhan berebut bola melawan gelandang Jepang #20 Takefusa Kubo pada pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Jepang dan Indonesia di Stadion al-Thumama di Doha pada 24 Januari 2024.
Bek Indonesia #12 Pratama Arhan berebut bola melawan gelandang Jepang #20 Takefusa Kubo pada pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Jepang dan Indonesia di Stadion al-Thumama di Doha pada 24 Januari 2024. (Giuseppe CACACE / AFP)

Di bawah Arhan, terdapat penggawa Persija Jakarta Muhammad Ferrari yang ditaksir dengan nilai Rp 2,61 miliar.

Setelah itu terdapat striker milik ADO Den Haag Rafael Struick yang diperkirakan hanya dibanderol Rp 1,3 miliar per musim.

Adapun selain Arhan, penurunan juga dirasakan oleh pemain naturalisasi Sandy Walsh hingga Shayne Pattynama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat