androidvodic.com

Preview Kroasia vs Albania, Duel Hidup Mati, Rabu 19 Juni Pukul 20.00 WIB - News

Preview Kroasia vs Albania, Duel Hidup Mati, Live on RCTI, Rabu 19 Juni Pukul 20.00 WIB

News- KROASIA, dan Albania yang sama-sama kalah di laga pembuka, akan melakoni duel hidup mati saat saling berhadapan pada laga kedua penyisihan Grup B di Stadion Volkspark, Hamburg, Rabu (19/6) dini hari nanti.

Kroasia dikalahkan dengan tanpa perlawanan berarti oleh Spanyol 0-3. Sementara Albania kalah 2-1 atas Italia, meski mereka sempat mengejutkan dengan gol pembuka Nedim Bajrami dalam waktu 23 detik yang telah memecahkan rekor gol tercepat dalam sejarah Kejuaraan Eropa.

Bajrami selalu mencetak gol atau memberi assist dalam tiga penampilan terakhirnya di tim nasional (2 gol, 2 assist). Dan, golnya yang memecahkan rekor tersebut menjadi satu-satunya tembakan tepat sasaran Albania dalam kekalahan tipis dari Italia.

Tim asuhan Sylvinho ini melihat perayaan awal mereka berubah menjadi kekecewaan saat Alessandro Bastoni dan Nicolò Barella mencetak gol untuk membalikkan keadaan.

Albania pun merasakan kekalahan kompetitif pertama mereka sejak Maret 2023 (1-0 v Polandia). Hal tersebut mengakhiri tujuh pertandingan tak terkalahkan dalam pertandingan tersebut (W4 D3) untuk tim yang tidak diunggulkan di Grup B ini.

Mereka juga telah kalah dalam tiga dari empat pertandingan di Kejuaraan Eropa UEFA, dengan satu-satunya kemenangan terjadi saat menghadapi Rumania di tahun 2016.

Meskipun begitu, ini bukanlah berita buruk, mengingat Albania belum pernah kalah beruntun dalam pertandingan kompetitif sejak September 2022, dalam kekalahan beruntun di UEFA Nations League dari Israel.

Pelatih mereka yang berasal dari Brasil, Sylvinho, akan berusaha menjaga disiplin timnya sebelum menyerang Kroasia melalui serangan balik -- seperti yang mereka lakukan saat melawan Italia dengan sebuah gol pada detik ke-23 dan hampir terjadi lagi di pengujung pertandingan ketika mereka nyaris gagal menyamakan kedudukan.

"Saya telah melihat tim-tim lain di turnamen ini. Jika Anda coba menghadapi mereka, mereka akan mencetak lima atau enam gol melawan Anda," katanya. "Ini kedua kalinya kami berada di sini di Euro. Kami punya pemain-pemain muda, pemain-pemain yang sangat bagus, namun itu tidak mudah."

Kroasia sementara itu dikalahkan dengan relatif mudah oleh Spanyol. Finalis Piala Dunia 2018 ini seolah tak berdaya saat Álvaro Morata, Fabián Ruiz, dan Dani Carvajal mencetak gol untuk La Furia Roja.

Skuat asuhan Zlatko Dalic ini punya peluang memperkecil skor di menit akhir, namun tendangan Bruno Petkovic dianulir setelah tendangan penaltinya digagalkan oleh Unai Simon. Ivan Perisic memberikan umpan kepada sang penyerang untuk mencetak gol rebound, namun ia melakukan pelanggaran saat melakukan serangan balik.

Dalic juga tidak terkesan dengan Petkovic yang mengeksekusi tendangan penalti, dan mengatakan bahwa Perisic atau Lovro Majer seharusnya mengambil alih tanggung jawab saat sang pemain melompati antrean pemain lawan sebelum melepaskan tendangan.

Kekalahan di Berlin tersebut membuat Kroasia kini telah kalah dalam tiga dari lima pertandingan kompetitif terakhir mereka (menang 2), kalah atas Turki (1-0), Wales (2-1), dan Spanyol (3-0) dalam rentetan tersebut.
Ini merupakan jumlah kekalahan yang sama banyaknya dengan jumlah kekalahan yang diderita oleh tim asuhan Dalic dalam 29 pertandingan sebelumnya dalam pertandingan kompetitif (menang 16 seri10).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat