androidvodic.com

Sorry Ye Cristiano Ronaldo, Euro 2024 Bukan Siuu Terakhirmu untuk Portugal! - News

News - Banyak yang menyebut Euro 2024 sebagai The Last Dance alias Tarian Terakhir Cristiano Ronaldo bersama timnas Portugal. Namun nanti dulu, legenda Arsenal WIlliam Gallas menolak anggapan tersebut!.

WIlliam Gallas yang mayoritas kariernya dihabiskan di Premier League, tentu mengetahui bagaimana kualitas Cristiano Ronaldo, si pemilik selebrasi ikonik Siuu!

Berulang kali bek yang mempunyai 84 caps bersama timnas Prancis tersebut menghadapi Cristiano Ronaldo saat sang megabintang masih memperkuat Manchester United.

Dan kini, di usia CR7 yang berada di tahun ke-39, disebut banyak kalangan akan segera menutup buku dengan Selecao das Quinas, julukan Portugal. 

Cristiano Ronaldo mengukir rekor baru saat mencetak gol untuk Portugal saat lawan Republik Irlandia, Rabu (12/6/2024).
Cristiano Ronaldo mengukir rekor baru saat mencetak gol untuk Portugal saat lawan Republik Irlandia, Rabu (12/6/2024). (Instagram @cristiano)

Euro 2024 diklaim menjadi panggung tepat bagi Cristiano Ronaldo mengukir kisah happy ending, dengan cara mempersembahkan gelar juara.

Taji Ronaldo sangat diharapkan oleh Portugal yang dilatih Roberto Martinez. Timnas Portugal pada Euro 2024 tergabung di Grup F bersama Turki, Georgia, dan Republik Ceko.

Berstatus sebagai pencetak gol sepanjang masa di Euro (14 gol), membuat Ronaldo favorit membawa Selecao das Quinas melaju sejauh mungkin, bahkan sampai partai final di Euro 2024 Jerman.

Wajar jutaan mata penikmat sepak bola dunia tertuju kepada aksi CR7 pada turnamen major empat tahunan ini. Karena besar peluang ini menjadi cerita terakhir Ronaldo bersama Portugal.

Akan tetapi pandangan berbeda disampaikan Gallas. Mantan pemain Tottenham Hotspur dan Arsenal ini menyebut, bukan sesuatu yang pantas jika Ronaldo mengakhiri kisahnya bersama Portugal di Jerman.

Bagi mantan pemain timnas Prancis, Cristiano Ronaldo lebih manis untuk menjalankan Tarian Terakhir saat memperkuat Portugal di Piala Dunia 2026 mendatang.

"Saya pikir dia akan melakukannya (tampil sampai Piala Dunia 2026)," buka William Gallas, dikutip dari laman GOAL International.

Baca juga: Termasuk Cristiano Ronaldo, Pemilihan Pemain Portugal di Euro 2024 Bukan Modal Nama Besar

"Dia akan berusia 41 tahun ketika Piala Dunia berikutnya tiba, tetapi jika Anda melihat bentuk tubuhnya, dengan intensitas gol yang dia cetak, maka saya tidak mengerti mengapa Ronaldo tidak menargetkan (Piala Dunia 2026) sebagai akhir bersama Portugal," sambungnya.

Gallas kemudian menjadikan Pepe sebagai contoh.

Bek timnas Portugal itu melakoni laga perdana melawan Republik Ceko, Rabu (19/6/2024) di usia 41 tahun dan 109 hari. Mantan Real Madrid itu resmi menjadi pemain tertua yang tampil di sepanjang sejarah Euro.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat