androidvodic.com

Transfer Pemain Abroad Timnas Indonesia: Ikuti Hubner, Nathan Tjoe-A-On & Elkan Baggott Menuju Asia - News

News - Bursa transfer pemain musim panas di kompetisi Eropa juga menyeret penggawa dua penggawa Timnas Indonesia. Dua bek Timnas Indonesia yang berkarier di Benua Biru diisukan melanjutkan karier ke Asia.

Dua pemain abroad Timnas Indonesia yang dimaksud tak lain adalah Elkan Baggott (Ipswich Town) dan Nathan Tjoe-A-On (Swansea City).

Elkan Baggott dan Nathan Tjoe-A-On diketahui menjadi tulang punggung Timnas Indonesia dalam beberapa event Internasional terakhir. Namun situasi berbeda ketika keduanya berada di level klub.

Melihat kondisi, Elkan Baggott dan Nathan Tjoe-A-On berpeluang besar untuk melanjutkan karier ke benua Asia dengan status pinjaman. Hal itu seperti dialami Justin Hubner yang dipinjamkan Wolves ke tim J1-League, Cerezo Osaka.

Penjaga gawang Jepang #23 Zion Suzuki melompat untuk menyelamatkan bola selama pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Jepang dan Indonesia di Stadion al-Thumama di Doha pada 24 Januari 2024. HECTOR RETAMAL / AFP
Penjaga gawang Jepang #23 Zion Suzuki melompat untuk menyelamatkan bola selama pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Jepang dan Indonesia di Stadion al-Thumama di Doha pada 24 Januari 2024. HECTOR RETAMAL / AFP (AFP/HECTOR RETAMAL)

Patut dicatat, jadwal Premier League Liga Inggris 2024/202525 akan dirilis hari ini, Selasa (18/6/2024).

Elkan yang bermain di Ipswich Town dapat mengetahui agenda pertandingan musim depan melawan klub-klub raksasa.

Sayangnya, pemain berusia 21 tahun itu belum tentu masuk skuad The Tractor Boys untuk mengarungi liga termewah dunia.

Media lokal Inggris, TWTD, menyebut Elkan Baggott untuk dipinjamkan lagi karena akan memakan satu slot pemain senior.

"Lulusan akademi Elkan Baggott, Corrie Ndaba, dan Idris El Mizouni berada dalam tahun terakhir kontrak," tulis TWTD.

Hal ini bukan sesuatu yang baru bagi pemain bertahan Timnas Indonesia ini. Sebelumnya, Elkan Baggott banyak menghabiskan waktunya di Ipswich Town sebagai pemain pinjaman.

Gillingham FC, Cheltenham dan Bristol Rovers merupakan tim yang pernah menjadi 'sekolah' bagi Baggott ketika dipinjamkan oleh Ipswich Town.

Baca juga: Rekap Rumor Transfer 5 Pemain Timnas Indonesia: Ada Thom Haye, Marselino, hingga Jay Idzes

"Saya dapat melihat Baggott akan dipinjamkan lagi."

Satu hal lagi, Elkan belum memperbaiki hubungan dengan PSSI dan Shin Tae-yong sehingga belum jelas pula nasibnya di Timnas Indonesia.

Sementara itu di Swansea City, Nathan Tjoe-A-On menghadapi situasi yang sama di kasta lebih rendah. Klub berjuluk The Swans musim lalu merogoh 300 ribu pounds untuk merekrut bek kiri Indonesia dari Excelsior.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat