androidvodic.com

Daftar 23 Nama Pemain Timnas U-16, Bung Towel Bilang Ada Pemain Titipan, Fardan Ary Jawab Lewat Aksi - News

Daftar 23 Nama Pemain Timnas Indonesia U-16, Bung Towel Bilang Ada Pemain Titipan, Fardan Ary Jawab Lewat Aksi

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Fardan Ary Setiawan sempat menjadi buah bibir warganet seusai namanya masuk dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-16.

Nama Fardan mencuat setelah Pengamat sepak bola, Tommy Welly atau Towel, menyebut ada pemain titipan di Timnas Indonesia U-16.

Fardan sendiri merupakan anak dari salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Eko Setyawan.

Baca juga: Kritik Keras Bung Towel ke PSSI Jika Shin Tae-yong Gagal di Piala Asia: Tunggu Apa Lagi?

Kendati sang ayah merupakan Exco PSSI, Fardan terpilih mengikuti seleksi di Timnas Indonesia U-16 karena kemampuan dan prestasinya.

Hal tersebut pun membuat pelatih Nova Arianto memberikan kesempatan Fardan mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas U-16.

Fardan yang kini bermain untuk Farmel Isvil Football Academy memiliki catatan impresif sebagai seorang striker.

Pemain kelahiran Jakarta itu beberapa kali meraih gelar top skorer, di antaranya di Liga Topskor U-12 (28 gol), Liga Topskor U-13 Jakarta (34), Tangerang Junior League (17), Topskor Championship Nasional U-14 (13) dan Singa Cup U-14 (9).

Fardan juga pernah menyabet gelar individu lainnya, yakni pemain terbaik atau best player Indonesia Junior League U-13 pada tahun 2023.

Fardan Ary Setiawan (kiri) lolos dalam daftar pemain seleksi Timnas Indonesia U-16
Fardan Ary Setiawan (kiri) lolos dalam daftar pemain seleksi Timnas Indonesia U-16.

Sepanjang kariernya, Fardan juga berhasil mempersembahkan sejumlah trofi untuk timnya, Farmel Isvil Football Academy, di antaranya Juara Indonesia Farmel Cup (2019), Juara Liga Top Skor Jakarta (2023), Juara Indonesia Junior League (2023), Juara Tangerang Junior League (2023), dan Juara Singa Cup (2023).

Fardan yang sempat mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-16 yang akan berlaga di Piala AFF U-16 2024 di Solo pada 21 Juni sampai 3 Juli.

Sayangnya, pemain kelahiran 9 Februari 2009 itu tidak masuk dalam daftar skuad inti yang dirilis PSSI, Selasa (18/6/2024).

Berikut Daftar 23 nama pemain Indonesia di ASEAN Boys Championship U-16 2024:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat