androidvodic.com

Tampil di Enam Edisi Euro Bersama Timnas Portugal, Ronaldo Masih Dihantui Satu Statistik Minor Ini - News

News - Cristiano Ronaldo akhirnya benar-benar mencetak rekor di Euro 2024 sebagai manusia pertama yang tampil enam kali di edisi Piala Eropa alias Euro.

Ronaldo tampil full time dalam duel Timnas Portugal vs Republik Ceko di Red Bull Arena Leipzig, Rabu (19/6/2024).

Meski tampil penuh, namun kapten Timnas Portugal itu gagal mencetak gol, malahan ia mencatatkan satu statistik minor di laga itu.

Portugal sempat tertinggal lewat gol Lukas Provo (62'), namun tak lama kemudian menyamakan kedudukan setalah gol bunuh diri RObin Hranac (69').

Saat laga hampir berakhir, pemain muda 21 tahun Francisco Conceiaco mencetak gol di menit 90+2' untuk membuat Selecao das Quinas -julukan Portugal, menang 2-1.

Ronaldo sendiri memiliki beberapa momen penting di laga itu. Diantaranya yakni sebuah peluang emas di menit 32' saat mendapat umpan trobos dari Bruno Fernandes.

Sayang peluang itu gagal dimaksimalkan Ronaldo. Bola sepakannya masih mengenai tangan kiper Ceko, Jindich Stanek.

Penjaga gawang Republik Ceko #01 Jindrich Stanek (kanan) menangkis tembakan dari penyerang Portugal #07 Cristiano Ronaldo (kiri) selama pertandingan sepak bola Grup F UEFA Euro 2024 antara Portugal dan Republik Ceko di Stadion Leipzig di Leipzig pada 18 Juni 2024. (Foto oleh JOHN MACDOUGALL / AFP)
Penjaga gawang Republik Ceko #01 Jindrich Stanek (kanan) menangkis tembakan dari penyerang Portugal #07 Cristiano Ronaldo (kiri) selama pertandingan sepak bola Grup F UEFA Euro 2024 antara Portugal dan Republik Ceko di Stadion Leipzig di Leipzig pada 18 Juni 2024. (Foto oleh JOHN MACDOUGALL / AFP) (JOHN MACDOUGALL / AFP)

Baca juga: Meski Sudah Uzur, Ketajaman Ronaldo Dipuji Pelatih Ceko Setinggi Langit: Dia Jenius!

Ronaldo juga hampir membuat assist lewat sebuah umpan backheel berkelas. Sayang itu tak bisa dikonversi menjadi gol.

Lalu, ada pula peluang dari eksekusi bola mati di menit 59' di mana Ronaldo kemudian tertangkap kamera dan menjadi viral lantaran mengucap Bismillah sebelum mengeksekusi.

Tendangan itu cukup akurat namun masih bisa ditangkap kiper dengan mudah.

Nah, kegagalan Ronaldo mengonversi gol dari tendangan bebas ini menjadi cela dari penampilan CR7.

Statistik bola mati Ronaldo, terutama di Euro sangat buruk. Itu menjadi tendangan bebas ke 29 Ronaldo sepanjang keikutsertaannya di Euro sejak 2004.

Sayangnya, dari sekian banyak jumlah eksekusi bola mati itu, satu pun tak bisa dikonversi menjadi gol.

Memang, kemampuan Ronaldo dalam melakukan tendangan bebas menurun drastis sejak sekitar tahun 2014 lalu.

Baca juga: Viral Ronaldo Ucap Bismillah sebelum Eksekusi Tendangan Bebas di Laga Portugal vs Ceko Euro 2024

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat